Home » » SMPN 1 RANGKASBITUNG DAPAT PREDIKAT ADIWIYATA

SMPN 1 RANGKASBITUNG DAPAT PREDIKAT ADIWIYATA

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 03 Mei 2013 | 15.53

Lebak, AwdiOnline.com - Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 1 Rangkasbitung mendapat peringkat pertama, dalam kebersihan dan keindahan dilingkungan Sekolah,Visi, Misi dan Tujuan Sekolah
A.Visi Sekolah
Unggul Dalam Prestasi, Berpikir Kreatif, Bersikap Religius

B. Misi Sekolah
1. Perwujudan pencapaian pengembangan mutu pendidikan.
2. Pengembangan profesionalisme guru dan karyawan.
3. Peningkatan kualitas pembinaan keagamaan bagi siswa, guru, dan karyawan.
4. Peningkatan pembinaan hubungan yang harmonis dengan lingkungan instansi vertikal dan
    horizontal
5. Pengembangan berbagai upaya pembaharuan pendidikan.

    Tujuan sekolah yang tertuang dalam kurikulum tingkat satuan Pendidikan, kebijakan, Perlindungan, dan pengelolaan Lingkungan Sekolah, tujuan utama dalam Sekolah untuk melestarikan fungsi lingkungan, guna mencegah terjadinya pencemaran, dan kerusakan Lingkungan Hidup, dalam felestarian Lingkungan kami selalu mengedepankan kelestarian di lingkungan Sekolah, Sekolah tidak akan bersih bila kita tidak melibatkan warga sekolah, jadi apa  yang tertuang dalam visi misi sekolah kami  selalu mengedepankannya, terutama kebersihan, beberapa kerajinan siswa siswi yang mempaatkan limbah dari sekolah, seperti kertas yang sudah tidak terpakai, bagi siswa membuat pupuk kompos Organik, semua itu kami selalu memampaatkan barang barang sisa  (Sampah) Organik dan Sampah Non Organik kesemuanya itu kami manfaatkan  untuk bahan pelatihan anak didik kami. Ujar Hj. Evi Nurdhiana, S.Pd. M.Si.

    Dengan adanya  ADIWIYATA alhamdullilah SMPN 1 rangkasbitung bisa Mengungguli dari SMPN 3 Rangkasbitung, SMKN 2 Rangkasbitung, dan SMAN 2 Rangkasbitung, dari hasir survey Tim yang tergabung dari Provinsi Banten, dan Kabupaten Lebak. Sehingga SMPN 1  Rangkasbitung, bisa meraih pringkat ADIWIYATA tahun 2013, insyaallah kami lagi menyusun semua data yang diperlukan untuk mencapai tingkat Nasional mendatang.

     Ditempat terpisah Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak, Iwan sutikno, menjelaskan, hasil dari survey kami SMPN 1 Rangkasbitung mendapat pringkat tertinggi dari SMPN 3 Rangkasbitung, SMKN 1 Rangkasbitung, dan SMAN 2 Rangkasbitung, namun yang terbaik untuk mendapatkan predikat ADWIYATA harus memenuhi standar poin yang bias masuk ketingkat Nasional 74,5 persen, sedangkan SMPN 1 Rangkasbitung, dalam penilaian kami SMPN 1 Rangkasbitung 67,5 persen, SMPN 3 Rangkasbitung 65,0 persen, sedangkan SMKN 1 Rangkasbitung 64,5, jadi kami mengusulkan ketingkat provinsi Banten mudah-mudahan, ditingkat provinsi langsung bisa ketingkat Nasional, kata Iwan Sutikno.(ANWAR)

PROFIL SEKOLAH
Nama Sekolah : SMP Negeri 1 Rangkasbitung
Alamat: Jalan.  Multatuli No. 37 Tlp. (0252) 201311
Kelurahan : Muara Ciujung Barat
Kecamatan : Rangkasbitung
Kabupaten : Lebak
E-mail : smpn1.rks@gmail.com
NPSN : 20601891
NSS/NSM/NDS : 201020301001
Jenjang Akreditasi : Negeri Tahun dinegrikan : 1951 Tahun beroperasi : 1951
Kepemilikan Tanah : Milik Pemerintah
a. Status Tanah : Sertifikat Hak Milik
b. Luas Tanah : 3.100 m2 Status Bangunan : Milik Pemerintah
a. Surat Ijin Bangunan : No
b. Luas seluruh Bangunan : 2.540 M2
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger