Home » , » Warga Khawatir Dampak Plengsengan Ambrol

Warga Khawatir Dampak Plengsengan Ambrol

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 07 Juli 2014 | 20.41

Warga Khawatir Dampak Plengsengan Ambrol

Bangunan plengsengan ambrol lemahbang dewo
Banyuwangi, Awdi - Sejumlah warga di Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi,  mengkhawatirkan dampak negatif ambrolnya sejumlah plengsengan Sungai dekat jembatan Kebalen Gantung kemungkinan di akibat terjangan sungai sangat dears berada persis Pemukiman penduduk.(7/7).

"Kami khawatir kalau tidak segera ditangani akan mengikis lahan mulik warga yang dekat rumah warga yang ada di bantaran sungai," kata salah seorang warga lemahang Dewo, Sutikno, minggu kemarin.

Menurutnya akibat ambrolnya plengsengan yang dibangun dua tahun lalu itu, sejumlah rumah di Perumahan lemahbang Dewo  mepet dengan bantaran sungai besar.

"Akan sangat berbahaya kalau sampai hujan deras dan arus airnya kencang, karena dengan tangkis pelengsengan kanan dan kiri sudah ambrol tersebut,  diakibatakan sering tergerus Air sungai, sehingga merusak konstruksi bangunan," katanya khawatir.

Senada dengan Sutikno, seorang warga lainnya, Muasim, mengatakan, plengsengan sungai yang ambrol di Desa Lemahbang Dewo teridentifikasi berada di dekat jemabatan gantung.

Bangunan plengsengan sampai growong atau ambrol ke sungai, padahal ini termasuk bangunan tahun yang lalu,  karena memang baru dua tahun ini selesai dibangun," katanya sambil menunjukkan lokasi plengsengan yang longsor.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Banyuwangi, segera mengambil langkah taktis dan misalnya dengan memperbaiki sejumlah plenngsengan sungai yang ambrol, sehingga tidak menjalar ke mana-mana.”harapanya,

Pihak Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Saat dihubungi Via ponsel tidak bisa dikonfirmasi.karena Via ponsel tidak aktif. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger