Home » » Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat adakan Temu silahturahmi dengan Pers , LSM , dan Kepala Sekolah SMA / SMK Negeri se Jakarta Barat

Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat adakan Temu silahturahmi dengan Pers , LSM , dan Kepala Sekolah SMA / SMK Negeri se Jakarta Barat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 13 Maret 2013 | 15.28

 
Jakarta, AWDIONLINE.COM -
 
       Suku dinas  pendidikan menengah  Jakarta Barat 7 maret 2013 yang lalu mengadakan pertemuan di season city ball room dengan insan pers, LSM, melibatkan seluruh Kepala Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan Negeri se Jakarta Barat, bertujuan silahturahmi serta berdialog  dengan control social yang sehari – hari meliput kegiatan di Walikota Administrasi Jakarta Barat.
     
Menurut Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dikmen Jakbar, Alex Usman, mengatakan, bahwa pihaknya menyelenggarakan acara ini, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesame dan juga saling kenal antar wartawan serta  LSM, sekaligus memperkenalkan seluruh Kepala SMA/K se Jakbar.

        “Mungkin yang dikenal hanya beberapa rekan – rekan wartawan atau LSM saja. Dengan adanya acara ini, kami juga dapat mengenal semua rekan – rekan. Dan saya berharap dikemudian hari tidak terjadi lagi mis komunikasi diantara kita semua,” ujar Alex Usman.
 
        Dari pihak penyelenggara  hanya di hadiri oleh Kasie Sarpras Alex Usman, Kasie SMA Yusen dan Kasie SMK Mariadi, sedangkan Kasudin Dikmen Jakbar, Slamet Widodo dan Kasubag TU H.Usman, tidak dapat hadir  karena ada acara rapat  rapat bersama Kadis Pendidikan DKI. 
 
         Alex menambahkan selama ini Sudin Dikmen Jakbar sudah menerapkan Keterbukaan Informasi Publik sesuai UU RI No. 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, kepada wartawan dan LSM. Dan kedepannya, ungkap Alex, pihaknya akan menyediakan display yang akan dapat diakses oleh masyarakat terkait penyerapan kegiatan Sudin Dikmen Jakbar. Selain itu, pihaknya juga berencana akan mengajak wartawan dan LSM untuk bersama – sama memantau kondisi dan keadaan sekolah menengah atas yang berada di Jakbar.
 
        Dengan adanya program ini, diharapkan system pendidikan menengah di  Jakartabarat dapat mangkin maju, karena otomatis Sudin Dikmen Jakbar akan kebanjiran saran – saran dari masyarakat.
        “saran dan kritikan sangat baik bagi kami, karena hal itu akan membawa kematangan dari Sudin Dikmen Jakbar untuk lebih memajukan dunia pendidikan di Jakbar,” Ujar Alex Usman
       Kasie SMA Sudin Dikmen Jakbar, Yusen mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berusaha sebaik mungkin untuk menampung aspirasi dari rekan – rekan, terutama terkait demi kemajuan pendidikan menengah di Jakarta Barat.
       Mariadi juga berharap kepada rekan – rekan wartawan dan LSM agar dalam mencari informasi harus dilakukan secara professional, santun dan menerapkan asas praduga tak bersalah.
                “Kritikan dan saran ada baiknya seimbang dipublikasikan. Hal ini akan baik bagi kami,”ujarnya
                Pada kesempatan itu, Kepala SMA/K satu per satu memperkenalkan diri, dan suasana acara tersebut santai serta penuh keakraban. Dengan adanya acara ini diharapkan semua pihak makin mengenal dekat, layaknya pepatah mengatakan ,”tak kenal maka tak sayang.”(Jaya Chaniago)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger