Home » » KASAD Hadiri Pengukuhan FKPPI Wilayah Korem 052/Wkr

KASAD Hadiri Pengukuhan FKPPI Wilayah Korem 052/Wkr

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 24 Mei 2015 | 11.44

KASAD Hadiri Pengukuhan FKPPI Wilayah Korem 052/Wkr

AwdiOnline.com, Tangsel - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo mengkukuhkan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) wilayah Korem 052/Wkr yang digelar di Lapangan Sepak Bola Rt.003/04 Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Jum'at (22/05).
    Dalam sambutan Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo mengatakan, “Kegiatan apel dan pengukuhan ini merupakan yang pertama,  diharapkan dengan kegiatan ini akan menjadi pemicu bagi generasi muda FKPPI sehingga mampu memberikan dan melahirkan karya nyata dan kontribusi yang positif dalam pembangunan Indonesia khususnya di bidang kepemudaan.”
    “Diharapkan setelah kegiatan ini FKPPI dengan kekuatan pemudanya yang besar dan disertai dengan sinergitas dengan TNI akan semakin lebih bersemangat dalam mengabdi kepada negara yang kita cintai sehingga NKRI yang aman dan damai serta sejahtera sesuai yang kita cita-citakan akan terwujud,” tambah Pangdam Jaya.
    Setelah selesai apel bersama dan pengukuhan anggota FKPPI wilayah Korem 052/Wkr oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, KASAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan kepada seluruh anggota FKPPI yang hadir.
    Dalam pengarahan KASAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, bahwa pengukuhan FKPPI ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan. FKPPI harus menjaga erat benang merah yang tertanam melekat di tubuh dengan TNI.
    "FKPPI adalah darah daging saya, saya bangga dengan kalian yang masih berjibaku menjalankan roda organisasi untuk tetap mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). FKPPI harus memiliki Jiwa Patriotisme, Jiwa Nasionalisme, berpegang teguh terhadap UUD'45 dan Pancasila, masih banyak orang di luar sana yang tidak suka dengan ideologi Pancasila, mereka ingin menghancurkan ideologi kita, maka FKPPI harus menjadi garda terdepan melawan arus yang tidak sepaham dengan Ideologi Pancasila," ujar KASAD.
    "FKPPI hanya organisasi anak tentara, jadi yang bisa ikut organisasi ini hanya anak-anak tentara saja. Saya berharap agar ada restrukturisasi agar yang selain anak tentara tidak bisa ikut organisasi ini," tegas Gatot.
    Acara pengukuhan dan apel bersama serta silaturahmi dengan Keluarga Besar FKPPI dengan TNI, dihadiri oleh  Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Wardona, Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Wibowo, Danrem 052/Wkr Kolonel Kav M.Zamroni, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Bupati Kabupaten Tangerang serta Kapolres Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya dan para undangan. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger