Home » » Pangdam Jaya Panen Raya Jagung Perdana di Tangerang Selatan

Pangdam Jaya Panen Raya Jagung Perdana di Tangerang Selatan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 24 Mei 2015 | 11.36

Pangdam Jaya Panen Raya Jagung Perdana di Tangerang Selatan

AwdiOnline.com, TangSel - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo didampingi Kasdam Jaya, Danrem 052/Wijayakrama, Dandim 0506/Tangerang, Walikota Tangerang Selatan, Walikota Tangerang dan Bupati Tangerang melaksanakan panen raya jagung perdana bertempat di Lahan Pertanian Kodam Jaya/Jayakarta di Desa Pondok Jagung Timur Kecamatan Serpong Utara Tangerang Selatan, Jum'at (22/05).
     Penanaman jagung di lahan seluas 8,5 Hektar ini telah dilakukan sejak tanggal 23 Februari (3 bulan yang lalu) oleh jajaran Kodim 0506/Tangerang, yang melibatkan seluruh Babinsa di 20 Koramil. Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah ditindak lanjuti oleh Kodim 0506/Tangerang dengan menerjunkan langsung para Babinsanya ke Lahan Pertanian.
    Dalam sambutan Pangdam Jaya/Jayakarta mengatakan, “50 persen hasil panen akan digunakan sebagai modal untuk penanaman kembali jagung, dan 50 persen sisanya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan anggota TNI AD”.
    “Walaupun ditanam di atas tanah yang dahulunya sebagian merupakan bekas bangunan dan unsur hara dalam tanah yang sedikit, tetapi hasil yang didapatkan sudah cukup memuaskan, diharapkan pada penanaman yang kedua nantinya akan memberikan hasil yang jauh lebih baik,” tambah Pangdam Jaya.
    Dalam kesempatan itu Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga mengucapkan “Terima kasih kepada Kodam Jaya yang telah peduli untuk melakukan pertanian di lahan perkotaan yang terbatas seperti Tangerang Selatan dan terbukti mampu memberikan hasil yang cukup baik”.
    Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemicu dan menarik minat para warga sekitar untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada, karena diharapkan dengan pengolahan lahan serta penyuluhan pertanian dari dinas pertanian daerah maupun pendampingan oleh para Babinsa kegiatan pertanian jadi lebih terarah, dan terkoordinir, bila ada kendala di lapangan dapat segera di konsultasikan dan di atasi secara bersama sehingga target Swasembada Pangan 3 Tahun ke depan dapat tercapai.
     Tampak hadir Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf M.Asmi, Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Arm Stefie, para Danramil jajaran Kodim 0506/Tangerang dan para undangan. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger