Home » » 5 Klub Paling Boros di Bursa Transfer 2012/2013

5 Klub Paling Boros di Bursa Transfer 2012/2013

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 02 September 2012 | 18.46

TEMPO.CO, London - Berakhir sudah jendela transfer musim panas 2012/2013. Sejumlah klub top Eropa jadi pusat perhatian dengan maneuver-manubernya dalam membeli pemain-pemain bernilai transfer tinggi. Berikut lima klub yang paling banyak mengeluarkan uang di bursa transfer musim panas kali ini:

1.Paris Saint-Germain
Tak ada yang kebih menarik perhatian dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2012/2013. Masuknya investor dari Qatar membuat klub Ibu Kota Prancis itu kini jadi salah satu yang paling royal dalam mengeluarkan duitnya untuk pemain baru. Tak heran mereka jadi klub yang paling boros kali ini.

PSG menggelontorkan 125 juta pound sterling (Rp 1,9 triliun) untuk membangun skuad impiannya dengan membeli lima pemain-pemain mahal seperti Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi, Lucas Moura dan Marco Verratti. Moura jadi pemain paling mahal dengan transfer sebesar 35 juta pound sterling (Rp 529,2 miliar).

2.Chelsea
Keberhasilan merebut gelar Liga Champions musim lalu tak membuat Chelsea puas pada kekuatan skuadnya saat ini. Terbukti mereka tetap doyan berbelanja pemain seperti yang mereka lakukan dalam beberapa musim terakhir.

Demi mendatangkan Hazard bersaudara, Oscar, Cesar Azpilicuetta, Marko Marin, dan Victor Moses, Chelsea mesti merogoh kocek 87 juta pound sterling (Rp 1,3 triliun). Eden Hazard jadi pemain paling mahal The Blues dengan nilai transfer mencapai 35,2 juta pound sterling (Rp 532,3 miliar).

3.Bayern Muenchen
Runner-up Liga Champions musim lalu ini meneruskan tradisinya dalam berbelajanja pemain. Setidaknya ada delapan pemain baru yang diboyong FC Hollywood. Meski tiga diantaranya didapatkan dengan gratis, hal itu tetap tidak membuat pengeluaran Muenchen menipis.

Masuknya Javi Martinez yang menjadi rekor Liga Jerman dengan nilai 35,2 juta pound sterling (Rp 532,3 miliar) menggelembungkan pengeluaran Muenchen yang sebelumnya sudah membeli Mario Mandzukic, Xherdan Shaqiri, dan Dante. Total Muenchen mengeluarkan 62 juda pound sterling (Rp 937,3 miliar).

4.Tottenham Hotspur
Berakhirnya rezim Harry Redknapp di Tottenham Hotspur membuat pelaith baru, Andre Villas-Boas mulai menyusun skuad dengan pemain-pemain pilihannya. Tak heran pada akhirnya Spurs jadi klub yang sangat jor-joran di musim panas kali ini.

Dana yang dikeluarkan sebesar 57,5 juta pound sterling (Rp 869,4 miliar) digunakan untuk memboyong pemain-pemain incaran seperti Hugo Lloris, Clint Dempsey, Gylfi Sigurdsson, Jan Vertonghen dan Mouse Dembele.

5.Manchester United
Setelah musim lalu dikalahkan Manchester City dalam persaingannya merebut gelar Liga Primer Inggris, kini The Red Devils bisa balik mengungguli pasukan Roberto Mancini. Namun bukan, soal posisi mereka di liga, melainkan dalam urusan transfer pemain.

MU menggelontorkan 57 juta pound sterling (Rp 861,9 miliar), atau lebih banyak 500 ribu pound sterling ketimbang The Citizens yang baru berbelanja di tenggat jendela transfer. Robin van Persie jadi pemain termahal mereka dengan nilai transfer sebesar 27 juga pound sterling (408,3 miliar).

TRANSFERMARKT | IRVAN SAPUTRA
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger