Home » » SEPUTAR ACARA PELEPASAN ADE HERIANA, M.Pd SEBAGAI KEPALA SMP NEGERI 7 KOTA TANGERANG

SEPUTAR ACARA PELEPASAN ADE HERIANA, M.Pd SEBAGAI KEPALA SMP NEGERI 7 KOTA TANGERANG

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 09 November 2012 | 11.09


TANGERANG, MK  – Sebelum Menjabat Sebagai Kepala Sekolah Di SLTP 7 Negeri Kota Tangerang, AdeHeriana, M.Pd Sempat Mengajar Menjadi Guru di SMP Negeri 14 Kota Tangerang, Pelepasan ini pun di Sambut Dengan Rasa Haru Dan Penuh Hikmah oleh kepala Sekolah SMP Negeri 14 Kota Tangerang ,” Slamet , MPd  Beserta Guru-Guru lainnya, Sebagai Guru yang berprestasi, sekarang ini sudah ada penilaian guru yang berprestasi yang bisa berpotensi menjadi Kepala Sekolah.

Dari Pantauan media Kota Dalam Hal Pelepasan,” AdeHeriana, M.Pd  Sempat  Mengadakan Silaturahmi  Kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Kota Tangerang,”Slamet, MPd Dan Kepada Segenap Guru Maupun Pada Siswa Didiknya, yang Di Selengarakan Sekitar Pukul 09:00 wib  (20/10/2012) Di Lingkungan SMP Negeri 14 Kota Tangerang, Dengan Rasa Hormat AdeHeriana, M.Pd Sempat Mengucapkan  puji Syukur dan Memanjatkan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut AdeHeriana, M.Pd mengatakan  baru Masuk pintu Arah  gerbang keberhasilan, agar lebih baik. karena pada prinsipnya Kepala Sekolah ini pun baru akan memulai aktifitasnya Di SMP Negeri 7 Kota Tangerang.

Bahwasannya Di birokrasi Dunia Pendidikan, sebuah jabatan acapkali merubah perilaku plus penampilan orang,ada orang yang murah senyum tidak sombong,  dalam suatu  jabatan tertentu berubah menjadi egois dan angkuh,padahal dalam sebuah jabatan dalam birokrasi Pendidikan itu,ada tanggung jawab moral melalui pelayanan kepada Dunia Didik.

Bila demikian,sudah seharusnya kita belajar membenahi diri untuk bekerja agar menghasilkan kerja yang optimal sesuai dengan tuntutan output,benefits dan impact dari kerja itu,janganlah merasa Kita Merasa Paling Pintar.

Karena Jabatan bisa membawa berkah bila dilaksanakan dan dijalankan dengan penuh keiklasan, ketulusan, kejujuran sesuai dengan tugas dan fungsi jabatan yang diemban. Begitu pula sebaliknya jabatan bisa membawa kemudaratan bila tidak diiringi dengan gerak hati dan tindakan yang bertolak belakang dengan hati nurani yang berlandaskan kejujuran dan keiklasan.

Menurut AdeHeriana, M.Pd,”Sumber daya manusia yang berkualitas merupakan hal yang penting bagi suatu negara untuk menjadi negara maju, kuat, makmur dan sejahtera. Upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia tidak bisa lepas dari masalah pendidikan. Keberhasilan Pendidikan tidak bisa lepas dari berbagai unsur diantaranya, pemerintah, sekolah dan masyarakat. Dengan kerjasama antara ketiga unsur itu maka pendidikan akan berhasil. Salah satu peran yang sangat dominan akan keberhasilan pendidikan adalah guru. Penulis selaku guru menyadari bahwa memang keberhasilan pendidikan adalah harga mati untuk kemajuan bangsa dan Negara.

Untuk menjadi Kepala Sekolah yang professional Tidaklah Terlalu Mudah , Karena Banyak hal yang harus dikuasi dan dipahami dengan berbagai pendekatan dan strategi. Kepala Sekolah menjadi figur sentral dan harus menjadi Suri Tauladan bagi para tenaga kependidikan,” Menurut AdeHeriana, M.Pd
Namun ide-ide cemerlang diperlukan untuk mempersiapkan kader bangsa melalui penggodogan pendidikan di lembaga pendidikan yang disebut sekolah. Jadi sekolah yang dipimpin Kepala Sekolah harus dapat menangkap misi dan visi masa depan sekolah. Sehingga eksistensinya sebagai lembaga pencetak kader bangsa tetap relevan,”Ungkapnya. ( Totong / Zoe / Ricky )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger