Home » » Jokowi panggil programmer garap sistem online rumah sakit

Jokowi panggil programmer garap sistem online rumah sakit

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 20 Februari 2013 | 11.54


Tragedi meninggalnya bayi Dera membuka mata semua pihak, termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi ini semakin bergegas menggarap proyek pelayanan rumah sakit dengan sistem online.

Rencananya, Jokowi akan mengundang seorang programmer untuk membahas mekanisme kerja sistem ini. Dengan adanya sistem ini, diharapkan pasien dapat terbantu mendapatkan ruang rawat inap serta fasilitas rumah sakit.

"Kita baru panggil programmer besok. Sistem ini untuk menginformasikan rumah sakit mana yang kosong, mana yang penuh," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Rabu (20/2).

Mantan wali kota Solo memberi contoh, ketika ada pasien membutuhkan ruang rawat inap datang ke RS A, ternyata di RS A hanya ada tiga kamar. Maka dengan bantuan sistem online, pihak RS A bisa menginformasikan bahwa di RS B terdapat empat kamar dan masih kosong.

Sementara terkait persoalan lonjakan pasien di rumah sakit akibat menggunakan Kartu Jakarta Sehat (KJS), Jokowi kembali menegaskan bahwa sistem ini memang sangat dibutuhkan warga.

"Mungkin yang dulu ratusan ribu sakit diem di rumah saja. Artinya apa? ada tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi sekali. Harus kita sambut, memang kita omong apa adanya. Fasilitas rumah sakit. daya dukung rumah, ICU-nya masih kurang memadai," kilah Jokowi.
[lia]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger