Home » » LP2KKNP dukung upaya Polda Sulut- Kapolda Imbau Jaga Keamanan Lokasi Tambang

LP2KKNP dukung upaya Polda Sulut- Kapolda Imbau Jaga Keamanan Lokasi Tambang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 27 Maret 2013 | 10.32

Sulut, AwdiOnline.com - Keamanan kawasan tambang yang belakangan ini terganggu, terus mendapat perhatian dari aparat Kepolisian. Polda Sulut pun mengimbau warga untuk menjaga keamanan guna meningkatkan situasi Kamtibmas.

Kepada wartawan, Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy, mengatakan, gangguan keamanan yang terjadi dilokasi tambang memang menjadi atensi Polda. Namun demikian, Kapolda mengharapkan peran dari warga untuk menjaga keamanan. “Percayakan pada polisi, jangan saling memprovokasi karena bisa berakibat tidak baik dan merugikan. Karena provokasi akan berbuntut pada bentrok. Diharapkan itu tidak terjadi,” imbau Kapolda yang menyikapi masalah dikawasang tambang.

Di sisi lain, upaya Polda dalam meningkatkan stabilitas keamanan mendapat apresiasi dan dukungan dari Lembaga Pemantau Penyakit KKN Pejabat (LP2KKNP) Sulut. Melalui ketua Stenly Sendow kepada AwdiOnline mengatakan, pihaknya sangat mendukung Polda dalam menjaga keamanan di wilayah tambang. Sebab, situasi yang tidak kondusif terjadi karena adanya provokator. Lebih khusus dilokasi tambang yang ada di Minahasa Utara tepatnya di lokasih tambang PT. MSM/TTN, kata Sendow, aksi demo yang kerap dilakukan ditempat tersebut sering mengganggu aktivitas warga sekitar, bahkan dalam beberapa aksi demo turut serta di dalamnya oknum-oknum legislator.

“Seharusnya tidak dilakukan, karena mengganggu aktivitas warga lebih khusus warga yang ada disekitar lokasi tambang. Memang Kepolisian harus terus meningkatkan pengamanan diwilayah-wilayah tambang agar tidak terjadi gesekan yang akan menjurus merugikan warga yang ada disekitar lokasih pertambangan,” pungkas Sendow. (ngi)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger