Home » » Warga Desak Lurah Tindak Pembuang Sampah

Warga Desak Lurah Tindak Pembuang Sampah

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 08 Mei 2013 | 13.50

AwdiOnline.com - Warga Rw. 016 Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakbar, meminta Lurah setempat untuk menindak oknum petugas kebersihan yang membuang sampah di tanah kosong yang ada di wilayah itu. Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, asap sampah yang dibakar menyebabkan warga sesak nafas.

"Tanah kosong itu bukan hanya menjadi tempat pembuangan sampah warga sekitar, tapi juga sampah dari wilayah Kelurahan Cengkareng timur. Akibatnya setiap hari sampah selalu menumpuk," ujar Yanto, warga Rt. 010/016, Jumat (03/05) siang.

Menurut Yanto, semula lahan kosong milik Perumnas yang cukup luas itu merupakan tanah bekas gusuran warga garapan. Lama-kelamaan berubah menjadi tempat pembuangan sampah (TPS) ilegal. Bertahun-tahun puluhan gerobak sampah yang tidak jelas asalnya ikut membuang sampah. Warga menduga lahan tersebut dijadikan bisnis dan dibekingi oknum aparat Kelurahan hingga Kecamatan.
"Bagaimana kami tidak curiga bahwa lahan itu jadi ajang bisnis, sudah berkali-kali dilaporin nyatanya sampai saat ini pembuangan sampah tetap saja berlangsung. Aparat seolah tutup mata dengan kondisi ini, " jelasnya.

Saat dikonfirmasi ke ruangannya, Risan. HM selaku Lurah Kapuk tidak dapat ditemui. "Pak Lurah sedang keluar," kata salah satu staff perempuan yang enggan menyebutkan namanya. (Lupita Jones).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger