Home » » Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan mengadakan Diskusi Panel dan Sarasehan Di Bangorejo

Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan mengadakan Diskusi Panel dan Sarasehan Di Bangorejo

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 02 Januari 2014 | 09.38

 Foto: Dinas pertanian Banyuwangi dan Masyarakat

Banyuwangi Awdionline.com- Pada Hari Minggu, Tanggal 29 Desember 2013, Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Banyuwangi menghadiri undangan Diskusi Panel dan Sarasehan di Kantor Balai Pengembangan Tanaman Obat dan Aromatik (BAPETRO), Kecamatan Bangorejo. Kegiatan bertajuk “ Membaca Alam dalam Kearifan Lokal Berdasarkan Nilai-Nilai Spiritual Jilid 2 “ tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah diselenggarakan sebelumnya.(30/12/2013)

Dalam pengarahannya, Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Banyuwangi Ir. H. Ikrori Hudanto menyampaikan bahwa pemanfaatan potensi pertanian dengan ilmu pengetahuan yang dijiwai oleh nilai spiritual akan melahirkan kesadaran petani dan pelaku usaha beserta pemangku kebijakan terkait (stakeholders) untuk senantiasa mengaplikasikan teknologi ramah lingkungan dalam memproduksi komoditas pertanian yang aman konsumsi dan bermutu tinggi demi memenuhi kebutuhan konsumen.

Menyadari hal tersebut, melalui berbagai program unggulan, Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Banyuwangi senantiasa konsisten dalam memberikan edukasi serta fasilitasi penerapan prinsip-prinsip Good Agricultural Practices (GAP) dalam berbudidaya tanaman yang baik dan benar guna peningkatan produksi, produktivitas dan mutu produk pertanian secara berkelanjutan.
Di akhir sambutannya, Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Banyuwangi turut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai refleksi dalam upaya perwujudan akulturasi IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan aspek spiritual dalam pemanfaatan sumber daya alam demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.”Paparnya Ikrori
Saat di Konfirmasi Budi Selaku PPL yang ada di kecamatan Bangorejo mengatakan bahwa kegaiatan ini sebagai Refleksi dalam uapaya perwujudnya akulturasi dan dalam pemanfaatkan Sumber daya alam untuk kesejahtraan masyarakat yang ada di Kecamatan Bangorejo kabupaten Banyuwangi.”Ungkapnya Budi. (Mbah Din)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

6 Maret 2015 09.54

Sudah tahu dus makanan yang dibuat dengan teknologi ramah lingkungan kan? Tray tersebut terbuat dari kertas foodgrade yang artinya tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga aman untuk makanan.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger