Home » » KORAMIL 0506 / 17 RAJEG “ PEDULI KEPADA MASYARAKAT YANG TERKENA DAMPAK LUAPAN BANJIR “

KORAMIL 0506 / 17 RAJEG “ PEDULI KEPADA MASYARAKAT YANG TERKENA DAMPAK LUAPAN BANJIR “

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 28 Januari 2014 | 09.51

Awdionline.com, Tangerang kabupaten - Masih segar dalam ingatan kita,  kejadian bencana alam berupa  banjir kiriman  yang menimpa Desa.Mekar Sari ( Ketinggian air sekitar 50 cm ) dan  Desa. Ranca Bangao ( Ketinggian air sekitar 25 cm ) Kecamatan Rajeg yang terjadi pada tanggal 20 dan 26 Januari 2014 ini  yang mengakibatkan kerugian  terendamnya  puluhan ribu meter persegi  areal pemukiman dan perumahan di desa ini akibat derasnya air sungai yang dikirim dari sungai katulampa, bogor dan sungai ciliwung , Jakarta , sehingga aktifitas perekonomian, pendidikan dan pemerintahan nyaris putus sedangkan, realisasi bantuan dari pemerintah daerah untuk segera merehabilitasi/memperbaiki pemukiman dan perumahan yang diterjang banjir kiriman.

Sementara kesulitan masyarakat setempat terlihat begitu memprihatinkan, roda perekonomian tersendat yang lebih memprihatinkan lagi anak-anak sekolah yang  berdomisili di desa tersebut . Sangat menyedihkan melihat anak anak sekolah yang harus menempuh jarak kiloan meter  untuk bersekolah.  

             Menyikapi kesulitan masyarakat yang terjadi ini dan mendengar laporan secara detail perkembangan situasi yang dilaporkan setiap saat oleh Babinsa  Mekar Sari dan Ranca Bangao dari Koramil 0506 /17 Rajeg  kepada Danramil 0506 / 17 Rajeg ( Kapten .Inf . Suwardana ) pada saat kunjungan kerjanya ke Desa Mekar Sari dan Desa Ranca Bangao serta sempat dikutip beberapa media cetak , Danramil 0506 / 17 Rajeg ( Kapten .Inf . Suwardana ) mengatakan  ”Jangan biarkan permasalahan ini berlarut-larut, jangan biarkan masyarakat kita menunggu lebih lama lagi, koordinasikan dengan instansi terkait, muspika dan masyarakat untuk mengatasi hal ini, lakukan apa yang kita bisa untuk masyarakat” .   

Melihat kejadian sangat mengharukan dan menyedihkan , Danramil 0506 / 17 Rajeg ( Kapten .Inf . Suwardana ) segera melaksanakan koordinasi dengan rekan Muspika, perangkat Desa Mekar Sari dan Desa Ranca Bangao serta  Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) dan Bina Marga  Kabupaten Tangerang  yang langsung menangani dibidang pemerliharaan jembatan dan sungai ,  untuk segera merencanakan pembuatan jembatan darurat dan tanggul yang rusak.

             Alhasil,  berkat kerja sama yang baik , Koramil 0506 / 17 Rajeg  dengan masyarakat Desa Mekar Sari dan Desa Ranca Bangao , instansi terkait dan rekan dari muspika Kec. Rajeg ,    pada hari minggu kemarin ( 26 /01 ) , jembatan darurat  serta tanggul Desa Mekar Sari dan Ranca Bangao  sudah terwujud.  Semua material jembatan darurat terbuat dari bambu dan material untuk pembuatan tanggul yang jebol berkat  swadaya masyarakat setempat .    Maka Koramil 0506 /17 Rajeg  sudah membantu kesulitan masyarakat Desa Mekar Sari dan Desa Ranca Bangao Khususnya  serta Wilayah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang  pada Umumnya,  kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk membangun Komunikasi yang baik demi terciptanya keamanan di wilayah pertahanan di daerahnya.    

Saat ditemui di ruang tamu kantornya, Danramil 0506/17 Rajeg ( Kapten. Inf. Suwardana ) sempat mengatakan ”Bahwa apa yang menjadi kesulitan rakyat,  adalah juga kesulitan kita semua, dan saya selalu menekankan kepada seluruh anggota  jajaran Koramil 0506 /17 Rajeg  , untuk selalu tanggap dan merespon terhadap situasi yang berkembang di lapangan, yang lebih penting lagi, sebagi unsur pimpinan harus bisa segera beradaptasi dan berimprovisasi, tidak terpaku pada birokrasi yang ada, selama hal ini memiliki nilai positif dan tidak melanggar etika serta kehormatan prajurit”.

Menambahkan kembali, Kegiatan yang kami lakukan setiap minggu kepada masyarakat wilayah Koramil 0506 /17  untuk bersama –sama melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan tempat tinggalnya serta sungai .Kami berupaya agar dapat menyatu dengan masyarakat dan berguna bagi masyarakat di wilayah kami bekerja , tutupnya  senin sore ( 27 /01 ) ( Die 007 & Alvi )

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger