Home » , » Dalam Rangka HUT Ke-21 Kota Tangerang Libatkan Masyarakat

Dalam Rangka HUT Ke-21 Kota Tangerang Libatkan Masyarakat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 20 Februari 2014 | 12.56

Dalam Rangka HUT Ke-21 Kota Tangerang Libatkan Masyarakat

Tangerang Kota, AWDIonline.com
Meski masih dalam hitungan minggu, Pemerintah Kota (Pemkot) sudah mempersiapkan rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kota Tangerang yang jatuh pada 28 Februari nanti.
Beberapa kegiatan yang bakal digelar oleh Dinas Pemuda , Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) antara lain : Kota Tangerang Kreatif (KOTAK) yang diselenggarakan tanggal 1-9 Maret 2014 dan Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi , Seleksi Pertukaran Pemuda Antar  Negara serta Kapal Pesiar Nusantara, diselenggarakan tanggal 18-19 Maret 2014 merupakan Program Kegiatan Kementrian Pemuda dan Olahraga. Ungkap Wawan Fauzi selaku Kabid Pemuda Disporbudpar Kota Tangerang yang ditemui di ruang kerjanya , Rabu  Pagi  (19 /2), menyatakan, semua agenda kegiatan HUT diselenggarakan bersama seluruh masyarakat. "Mungkin masih akan adalagi kegiatan lain karena dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat lanjutan untuk membahasnya lebih rinci lagi," katanya. 
Sedangkan Kota Tangerang Kreatif dibawah tanggung jawab Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dengan kegiatan digelar di GOR Dimyati Tangerang. Kemudian untuk karnaval seni budaya daerah ,Festival Band “Cipta Jingle“ Kota Tangerang ,  antara lain Kontes Marching Band (COMB 2014), Lomba Desain T-Shirt icon Kota Kita , Lomba Kreasi Grafiti dan Beatbox , Pameran UKM kreatif dari sampah, Workshop & Talk Show “ Insan Kreatif “ , Lomba Paduan Suara + Vocal Group  “ Permainan Tradisional Tempoe Doeloe “  .Tujuan diselenggarakan kegiatan ini ,bertujuan untuk Pameran dan Ujung Kreatifitas Pemuda Kota Tangerang. Melahirkan Musik dan Seni Asli Kota Tangerang. Sedangkan Kegiatan Pertukaran Pemuda bertujuan untuk Pertukaran Budaya Antar Provinsi , Negara & Internasional  serta Pertukaran Pemuda Kapal Pesiar Nusantara membawa ikon kota asalnya .
"Intinya dalam perhelatan HUT ini, pemkot ingin mengajak seluruh masyarakat ikut memeriahkannya sekaligus menciptakan Kota Tangerang yang nyaman dan kondusif," pungkas Wawan Fauzi .
Kadisprobudpar Kota Tangerang , Irman Pujahendra juga menyampaikan beberapa agenda terkait HUT Kota Tangerang, Dimana Walikota menginginkan agar pelaksanaan HUT kota ini dapat melibatkan seluruh masyarakat. Oleh karenanya, Walikota juga meminta agar para aparat khususnya camat dan lurah serta Kepala SKPD dan Jajarannya  bisa mensosialisasikan agenda rangkaian kegiatan HUT Kota Tangerang kepada masyarakat. Sehingga masyarakat juga bisa terlibat dan pada akhirnya bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan rasa memiliki terhadap Kota Tangerang. "Tangerang ini milik kita bersama," pungkasnya Irman .Pujahendra .


(Die 007 & Alvi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger