Home » , » Rehabilitasi saluran Irigasi Tersier

Rehabilitasi saluran Irigasi Tersier

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 11 Maret 2014 | 10.22

Rehabilitasi saluran Irigasi Tersier
 “Manfaat Kepada Masyarakat Petani” Desa Parangharjo Kecamatan Songgon

Bangunan saluran irigasi tersier desa parangharjo

Banyuwangi Awdionline.Com
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Melalui Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Banyuwangi, Kegiatan Rehabilitasi Saluran Irigasi Tersier Tenggoro 3 Dusun Krajan Desa Parangharjo Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur (11/3/2014).
Rehabilitasi saluran Irigasi tersier yang ada di dusun Krajan Desa Parangharjo Vulume satu Paket dalam waktu pekerjaanya selama (90) Hari, Nilai Kontrak Rp. 96.920.000, Pelaksana pembangunan di kerjakan oleh CV. Bangkit Cipta Abadi JL. Kol. Sugiono 448, Banyuwangi.
Menurut warga Petani Saniman (45) Desa Parangharjo menuturkan bahwa adanya pembangunan Saluran irigasi tersier yang ada di Dusun Krajan di pinggir jalan ini bermanfaat kepada masyarakat petani yang ada di Desa Parangharjo.

Nantinya dengan adanya pembangunan dari Dinas Pengairan Kabupaten Banyuwangi tersebut, masyarakat petani Sangat senang sekali karena saat mengairi sawahnya sangat mudah dan bisa lancar sampai tujuanya.”Saya sebagai Perwakilan masyarakat Desa Parangharjo sangat terima kasih. yang setiap tahun sekali Desa Parangharjo mendapat bantuan Pembangunan saluran irigasi tersier,”paparnya Warga.
Kades Parangharjo Kecamatan Songgon Panji, Mengatakan kalau bangunan yang ada di Pinggir Jalan itu dari Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Banyuwangi.selama ini daerah Desa Parangharjo setiap tahun mendapat Bantuan pembangunan berbentuk Fisik dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas terkait.

Panji Menambahkan dengan adanya ini, masyarakat petani sangat senang sekali, karena adanya pembangunan saliran irigasi tersier yang ada di pinngir jalan persawahan kelihatan bersih dan rapi.nantinya untuk mengairi sawah milik masyarakat petani tersebut bisa lancar,”katanya Kades.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Banyuwangi Ir. Guntur Priambodo mengatakan bahwa saat ini di tahun 2014 ada 400 Titik rehabilitasi saluran irigasi Tersier yang di bagi di Desa-Desa di 24 Kecamatan Kabupaten Banyuwangi.

Nantinya dengan adanya rehabiliatsi saluran Irigasi Tersier Terwujudnya pengelolaan sumber daya air yang optimal dan berwawasan lingkungan dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat secara adil, merata, dan berkelanjutan, yang bertumpu pada kemandirian dan keswadayaan masyarakat.

Meningkatkan penyediaan air guna menjamin tercapainya kebutuhan air masyarakat serta dukungan terhadap kegiatan perekonomian yang memerlukan air. Melaksanakan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi untuk mewujudkan pemanfaatan air dalam bidang pertanian kepada masyarakat Banyuwangi.

Meningkatkan konservasi sumber daya air yang berkelanjutan.Melaksanakan pengendalian daya rusak air dan kekeringan yang meliputi upaya pencegahan, penanggulangan dan pemulihan dan Melaksanakan penataan , penguasaan dan pemilikan tanah.”katanya Guntur.


(Red)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger