Home » , » Hamidi Hamid Mengibarkan Merah Putih di Sepeda Ontel 33 Provinsi Telah Ia Jelajahi

Hamidi Hamid Mengibarkan Merah Putih di Sepeda Ontel 33 Provinsi Telah Ia Jelajahi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 30 Juli 2014 | 14.12

Hamidi Hamid Mengibarkan Merah Putih di Sepeda Ontel
33 Provinsi Telah Ia Jelajahi

Nganjuk Jatim, AwdiOnline.com – Pria berusia 54 tahun berhasil menjelajahi 33 Provinsi di Tanah Air. Hamidi Hamid pria asal Sabang Aceh ini sudah 4 tahun berkelilingi Indonesia dengan mengunakan sepeda tuanya yang setia menemaninya dalam perjalanan dari Sabang hingga Papua. Saat ini Hamidi akan kembali lagi ke Sabang (29/7).

 Saat di wawancarai Awdi di koramil 016 Sukomoro Kodim 0810 Nganjuk Jawa Timur beliau mengatakan terima kasih kepada tentara yang petugas di koramil tersebut karena Hamidi baru saja ditabrak lari oleh sepeda motor saat dalam perjalanannya dari Surabaya menuju Jakarta,  kemudian hamidi  dibawa ke koramil tersebut oleh tentara yang bertugas piket jaga. “ terima kasih kepada Pak Hani (maksudnya Kopka Hani Suhandoko) dan Pak Sukarji (Serma Sukarji) mereka telah menolong saya pada saat kecelakaan “ katanya.  “saya sangat sedih kepada orang yang menabrak saya, pada saat saya sedang membawa bendera merah putih dengan misi perdamaian di Tanah Air, saya  rela tubuh saya lecet –lecet asalkan benbera ini tetap tegak berkibar “ lanjutnya.

“ saya sangat bangga dan terharu melihat Pak Hamidi  yang sudah bukan muda lagi namun semangatnya untuk NKRI sangat kuat. Ini contoh untuk anak muda agar selalu semangat untuk NKRI” kata Serma Sukarji. 

Hamidi termotivasi untuk keliling Indonesia saat peristiwa musibah pada keluarganya, pada saat itu anak pertamanya dari perkawinannya dengan Hayati Doli, Saiful Amri tewas di tembak oleh orang yang tidak di kenal. “ saat itu saya bernazar jika SBY (Presiden Susilo Bambang Yudoyono) jadi Presiden saya akan berangkat dari Sabang KM 0 menuju Jakarta dan akan berkeliling Indonesia dengan maksud mengibarkan merah putih keseluruh Tanah Air dan dan berharap agar Bhineka Tunggal Ika agar menjadikan simbul perdamaian di Tanah Air, walaupun berbeda tetapi tetap satu jua “ katanya dengan semangat.

Rencananya nanti Hamidi akan bertemu dengan Presiden SBY dan Presiden terpilih Jokowi dengan maksud pamit pulang ke sabang dan memberikan masukan agar mengutamakan perdamaian ditanah air agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah.

Ditanya soal suka duka selama di perjalanan Hamidi mengatakan “ dukanya sering diusir oleh satpol PP, mereka pikir saya gelandangan yang ingin ketemu oleh pimpinan mereka seperti Gubernur, Bupati. saya kurang di terima di pemerintahan baik itu gubernur maupun bupati, satpol PP sangat kecam kepada saya, saya salut kepada tentara dan polisi yang selalu menerima saya dangan sukacita” ujarnya berharap agar Satpol PP tidak berulah kepada JMI. Hamidi Senang bisa bertemu dengan Para pejabat seperti Danrem, Dandim, Danramil, Kapolres, Kapolsek yang berada di tanah air juga Jokowi saat menjabat walikota solo, Risma  Walikota Surabaya dan Walikota Metro lampung.

(Faisal 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger