Home » , » Rehabilitasi sekolah TK Asal-Asalan Jadi

Rehabilitasi sekolah TK Asal-Asalan Jadi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 13 September 2014 | 21.53

Rehabilitasi sekolah TK Asal-Asalan Jadi

TK Dharma Wanita Kaliploso Cluring
Banyuwangi,  Awdionline.com - Pengerjaan rehabilitasi  3 ruang kelas Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2014,  dengan nilai anggaran Rp 72 juta terkesan asal jadi alias asal-asalan.

Dari hasil pengamatan wartawan di lokasi Sekolah,  (TK) Sabtu (13/9) ditemukan ada kejanggalan pengerjaan yang tidak sesuai bastek maupun RAB, Bahan, bahan yang rusak parah,  antara lain kayu atap, Gentng, Kosen Belakang, Gedung dan flapon atas, tidak dibongkar. Alias tidak ada yang diganti. Oleh pihak pelaksana dari rekanan CV.

Seorang warga sekitar sekolah, Margito mengatakan, melihat bangunan ruang 3  kelas yang dibangun pihak kontrantor, terlihat pada spek bangunan, seharusnya bahan bahan seperti kayu atap yang rusak, genteng, flapon, Kuseen yang sudah kropos dan tembok yang retak sama sekali tidak diganti.

" Kita sebagai masyarakat sekitar sekolah sedih melihat bangunan 3 ruang kelas TK yang di kerjakan asal-asalan. Yang dilakukan oleh pihak rekanan CV. dan kelihatannya kalau pengerjaan seperti ini terkesan cari untung semata.”kata margito.

keluhan yang dilontarakan oleh Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Desa Kaliploso, kecamatan Cluring, Lilik Umi S.Pd, saat pelakasana di mulai saya dan dewan guru lainya itu, memang pernah protes kepada pelakasana dari CV. protes saya kenapa bangunan yang udah rusak  tidak ada yang dibungkar, padahal sekolahan TK mulai genteng, tembok ada yang retak, dan kosen yang dibelakang sama sekali tidak ada yang diganti itu, “Yang diganti bahan bahan bangunan Cuma kosen dan pintu depan saja, dan ditambah dua Ruang MCK Saja,

Menurut dia memang  kondisi bangunan Saat itu sangat memprihatinkan. Sedangkan ruangan tiga kelas ini, banyak yang rusak parah, seperti Kosen, Tembok ada yang retak, Flapon, kayu yang diatas sudah ada yang bengkok atau rusak dan juga genteng semua ini tidak ada yang dibongkar dan tidak ada yang diganti oleh kontraktor dari CV.”enehnya lagi pekerjaan Cuma hanya ditempuh 15 hari udah usai, “  ucapnya.

Bantuan ini dari Anggaran dana Rehabilitasi  Ruang Kelas sekolah TK dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi tahun 2014, Namun yang mengerjakan pihak Kontraktor CV Karunia Kabupaten Banyuwangi.dengan anggaran sebesar Rp. 72 Juta. “dengan kesal Lilik. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger