Home » »

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 25 Desember 2014 | 21.33

PIMPINAN BARU, TEROBOSAN & PROGRAM BARU UNTUK TINGKATKAN PELAYANAN OPTIMAL

Kab. Tangerang, Awdionline.com - Semenjak, Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau KIR di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tangerang  diganti .Bupati Tangerang , Zaki Ismet Iskandar melakukan sidak ke ruang lingkup pelayanan pengujian kendaraan bermotor yang dalam naungan Dishubkominfo Kabupaten Tangerang.
            Sebelumnya , Bariyansyah  menjabat Kasubag Perencanaan di Dishubkominfo Kabupaten Tangerang, kini menggantikan HM. Sukron. Sedagkan HM. Sukron dirotasi ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang.
Saat ditemui diruang kerjanya , Kepala UPT KIR Kabupaten Tangerang yang baru ,  Bariyansyah mengatakan bahwa dirinya dan jajarannya akan melakukan terobosan dan pembenahan di UPT KIR Kabupaten Tangerang ini.
Diantaranya ,  terobosan yang  terdekat ini akan dilakukan yaitu optimalisasi Alat Pengujian Kendaraan Bermotor di UPT  ini yang terletak di daerah Desa Perahu Kecamatan Balaraja  Kabupaten Tangerang ini . Program pertama yang akan di luncurkan diantranya “Optimalisasi Alat KIR ,” janjinya.
            Mantan Kasi Angkutan & Kasubag Perencanaan Dishubkominfo Kabupaten Tangerang  ini menambahkan, selain optimalisasi alat, Dia akan melakukan terobosan pemeliharaan alat pada tahun 2015 mendatang. Hal itu melihat banyaknya alat KIR yang tidak berfungsi, sehingga menjadi kendala dan dilakukan secara manual. “Peningkatan alat KIR dan pemeliharaan akan terus dilakukan,” janji mantan KTU Parkir ini.
Selain itu, Proram dan Terobosan lainnya yaitu akan menghidupkan kembali KIR Keliling di Wilayah Kabupaten Tangerang untuk mempermudah warga dan meningkatkan  PAD Kabupaten Tangerang  . “Namun, karena saya baru bertugas, maka masih dalam tahap adaptasi,” tukasnya.
            Sebelumnya, beberapa pekan menjelang dilakukannya mutasi dan rotasi pejabat secara besar-besaran, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar giat melakukan blusukan. Termasuk melakukan Sidak ke Dishubkominfo Kabupaten Tangerang menyambangi UPT KIR.
            Pada Sidak di UPT KIR, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tidak membawa para protokol. Ia hanya ditemani sopir pribadinya.
            Dalam Sidak tersebut, Bupati Tangerang memperhatikan kinerja pengujian kendaraan bermotor. Selain itu Bupati menyinggung soal peralatan KIR. “Banyak yang harus dibenahi, peralatan harus ditambah dan di perbaharui, selain itu harus mengunakan sistem komputerisasi dari mulai administrasi pendaftaran sampai selesai,” ujar Zaki kala itu dalam sidaknya di pelayanan pengujian kendaraan bermotor Kabupaten Tangerang .
            Menambahkan kembali , Bahriansyah mengatakan bahwa Program yang akan diterapkan dan akan dijalankan yaitu Sistem Informasi Manajemen (SIM) pengujian pada Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) akan di perbaharui dari sistem manual ke sitem komputerisasi. Sistem managemen pengujian kendaraan ini akan mulai beroperasi pada tahun 2015 mendatang.
Sistem informasi managemen pengujian bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, dengan pola sistem lama membuat pelayanan sedikit terhambat.
            “Pemilik kendaraan yang datang, tentunya akan dimudahkan dengan sistem komputerisasi karena di dalam sistem ini, sudah terdata data base kendaraan, nomor polisi dan masa berlaku uji KIR,” ujar Bahriansyah kepada wartawan, Rabu Pagi  (24/12).
            Menurutnya, disamping akan memudahkan pelayanan, sistem yang online melalui komputerisasi akan dipasang alat printer komputerisasi yang akan bermanfaat untuk meminimalisir pemalsuan buku KIR.
            “Alat komputerisasi yang diberlakukan nantinya akan membantu mengantisipasi adanya buku KIR palsu,” tambah pria alumni akademi lalu lintas angkutan jalan ini.
            Sementara itu pada bagian lain ia juga mengungkapkan, target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak PKB pada tahun 2014 meningkat dari yang ditargetkan.
Sementara , Mantan Kepala UPT KIR  HM. Sukron akan melaksanakan tugas barunya sebagai salah satu Kepala Seksi di Disdukcapil Kabupaten Tangerang. Saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa “Setiap jabatan dan tugas itu amanah, dan setiap amanah harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, ” tutur  HM. Sukron.(Bhidone&die007)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger