Home » , » UPT Pertanian Bojong Manik Di Kunjungi Dirjen PSP

UPT Pertanian Bojong Manik Di Kunjungi Dirjen PSP

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 09 Maret 2015 | 22.01

UPT Pertanian Bojong Manik Di Kunjungi Dirjen PSP

Lebak Awdi Online - UPT Pertanian Kec.Bojong Manik dapat kunjungan kerja dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) yang bertujuan untuk monitoring kegiatan pengembangan irigasi tahap pertama dari APBN bagi yang sudah finising. Seperti, di Cibiuk 1 Desa Bojong Manik yang mengairi persawahan kelompok Tani sederhana sudah selesai pengerjaannya. Hal tersebut dikatakan Anang Kusnadi.S.st selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Pertanian Kec.Bojong Manik Kab.Lebak,Banten di Kantornya Senin (9/3/2015).

" Program jaringan irigasi di Kec.Bojong Manik semuanya mendapatkan 16 titik yang meliputi hanya 6 Desa dari 9 Desa di Kec.Bojong Manik untuk sekarang ini. Hal itu mengingat belum tercover semuanya dan kedepan akan di ajukan lewat APBN-P bagi Desa yang belum mendapatkan Program ". Ujar Anang

Anang juga menyampaikan bahwa tidak menutup untuk kegiatan-kegiatan lainnya seperti gerakan pengelolaan tanaman terpadu ( GPTT ) Sawah,kedelai malah untuk kedelai sudah diajukan sekitar 50 H bagi 4 kelompok tani. Adapun untuk kegiatan yang lain tinggal menunggu program yang ada dari Dinas Kabupaten.

Katanya seolah dia ingin betul-betul memajukan pertanian diwilayahnya. Dia juga berharap dengan adanya monitoring, Dirjen PSP bisa melihat bahwa memang betul para petani membutuhkan program irigasi sehingga ada penilaian bahwa program tersebut sangat tepat sasaran dan kedepan tidak ada lagi keluhan perairan di lahan pertanian khususnya Kec. Bojong Manik. Pungkasnya.
(Handa)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger