Home » » Letkol Inf Maychel Asmi Jabat Dandim 0503/Jakarta Barat

Letkol Inf Maychel Asmi Jabat Dandim 0503/Jakarta Barat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 30 April 2015 | 21.23

Letkol Inf Maychel Asmi Jabat Dandim 0503/Jakarta Barat

AwdiOnline.com, Jakarta - Komandan Komando Resort Militer 052/Wijayakrama Kolonel Kav Muhammad Zamroni pimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat dari Letkol Arh Riksawan Ardhianto, S.I.P kepada Letkol Inf Maychel Asmi di aula markas Komando Distrik Militer 0503/Jakarta Barat, Rabu (29/04).
Letkol Inf Maychel Asmi secara resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0503/JB, beliau sebelumnya menjabat Komandan Yonif Linud 328/17 Kostrad. Letkol Arh Riksawan Ardhianto, S.I.P melanjutkan pengabdiannya di Pabandya 2 Renstra SUAD.
Dalam amanatnya, Danrem 052/Wkr Kolonel Kav M.Zamroni menyampaikan, “Kodim 0503/JB adalah komando kewilayahan yang merupakan bagian dari gelar kekuatan Korem 052/Wkr di wilayah DKI Jakarta. Wilayah Jakarta Barat sebagai bagian dari Ibukota Negara memiliki berbagai potensi keamanan yang sangat tinggi, terutama konflik horizontal antar ormas, masalah bencana alam, narkoba, termasuk masalah terorisme dan lain-lainnya.”
 “Kodim 0503/JB memiliki peran sangat strategis dalam mengamankan wilayah Ibukota Negara. Wilayah tanggung jawab ini harus senantiasa dijaga dan dipelihara stabilitas keamanannya. Peran, fungsi dan tugas yang strategis itu tentu membawa konsekuensi adanya tuntutan akan tingkat profesionalitas yang tinggi pada setiap prajurit Kodim 0503/JB ini dan kerjasama Pemerintah Daerah serta Aparat Pemerintahan yang lain harus selalu dilakukan dengan baik,” tegas Danrem.
Sambutan Letkol Inf Maychel Asmi, beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada Atasan yang telah mempercayai saya untuk memimpin Kodim 0503/JB. Beliau juga akan terus berjuang dan menjaga dengan apa yang dicapai oleh Letkol Arh Riksawan Ardhianto dalam memimpin Kodim 0503/JB ini. "Saya minta bimbingan dan arahan dari pendahulunya kalau nanti ada kendala saya akan terus berkomunikasi dengan senior saya", ungkap Asmi.
Acara sertijab dan lepas sambut Dandim 0503/JB ini dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Barat M.Yuliadi, Asisten Kemasyarakatan Kota Administrasi Jakbar Junaidi, Kepala Kesbangpol Jakbar Dirhamul, Waka Polrestro Jakbar AKBP Seno, Kepala Kejaksaan Negeri Jakbar I Made Suarnawan, Para Dandim jajaran Korem 052/Wkr, Persit KCK Koorcab Korem 052 PD Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para Tamu Undangan. (Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger