Home » , , » Dinas Pendidikan Banyuwangi Punya Program Sistem Online Untuk PPDB SMP

Dinas Pendidikan Banyuwangi Punya Program Sistem Online Untuk PPDB SMP

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 18 Juni 2015 | 21.07

Dinas Pendidikan Banyuwangi Punya Program Sistem Online Untuk PPDB SMP

Drs. Sulihtiyono, MM, MPd
BANYUWANGI, AWDI Online.com Tahun ini (2015) Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi dengan pimpinan Kepala Dinas Drs. Sulihtiyono , MM , Mpd berharap untuk Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP diwilayah Banyuwangi Kota dapat menerapkan System Online. Pendaftaran bisa melalui sekolah asal siswa SD atau langsung ke sekolah yang sudah dipilih.
Tahun kemarin (2014)  hanya empat (4) sekolah besar yang berdomisili di kecamatan Kota yang menerapkan ppendaftaran system online, yaitu SDN 1 Lateng, SDN Brawijaya, SDN Kepatihan, dan SDN Model. Dengan begitu, orang tua siswa tidak perlu berjubel lagi di SMP tujuan pendaftaran, dan menurut penjelasan Kepala Dinas  “siswa dan orang tua cukup mendaftar melalui wali kelas enam (6) masing-masing atau melalui Operator yang menangani pendaftaran online,” jelas Beliau.
Perlu diketahui, Dispendik Banyuwangi dengan Kepala Bidang Pendidikan bapak Suhud dan Kepala UPTD Kec.Banyuwangi  bapak Purwanto  akan menyiapkan operator untuk mempersiapkan PPDB secara online. Sekarang operator sedang dalam masa pelatihan, dan Dispendik Banyuwangi menjalin kerja sama dengan Pusat Teknologi dan Komunikasi (PUSTEKOM) Kementerian Pendidikan untuk menyiapkan system PPDB dengan baik.
Dispendik Banyuwangi juga telah  menyiapkan infrastruktur dengan berkomunikasi dengan TELKOM dan PLN  untuk menjaga kesetabilan jaringan internet dan listrik. Pendaftaran tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal  1 s/d 4 juli.Pendaftaran online akan memudahkan siswa dan orang tua wali murid dalam menghemat waktu. Penyelenggaraan PPDB online itu merupakan upaya Dinas Pendidikan untuk menerapkan Teknologi kepada masyarakat Banyuwangi secara bertahap.
 Pendaftaran bisa dilakukan dimana saja, baik di sekolah, dirumah, maupun operator-operator lain, dan pendaftaran SMP mulai dibuka pada tanggal 1 s/d 4 juli setiap jam kerja, yaitu mulai pukul 07.00 wib hingga pukul 13.00 wib, untuk  persyaratanya diambil dari nilai Rapor, Usia dan jarak tempat tinggal rumah  siswa. Harapan Wartawan AWDI Online semoga Program PPDB dapat terlaksana dengan baik untuk masa depan siswa yang menempun ilmu pengetahuan System Online. (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger