Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 01.36

PERESMIAN JEMBATAN KARANGMULYO KEC. TEGALSARI KAB. BANYUWANGI

BANYUWANGI AWDI Online.com - Tahun 2015 ini Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meresmikan Jembatan Karangmulyo dan diikuti oleh masyarakat Desa Karangmulyo Kec. Tegalsari Kab. Banyuwangi. Peresmian Jembatan Karangmulyo ini dibenarkan oleh Kepala DPU BMCKTR bapak. Ir. Mujiono, saat dikonfirmasi oleh wartawan AWDI Online, menjelaskan “Kami meresmikan Jembatan Karangmulyo yang ada di Desa Karangmulyo untuk kepentingan masyarakat karangmulyo dalam aktivitasnya sehari-hari sehingga kepentingan masyarakat karangmulyo apabila melewati jembatan karangmulyo yang baru diresmikan oleh Bupati Banyuwangi dapat bermanfaat kegunaannya” jelasnya. (22/10/2015), dan Kepala Bidang Bina Marga bapak Abdul Cholik, ST serta Sekretaris Dinas bapak I Komang Sudira Atmaja membenarkan adanya peresmian pembangunan jembatan karangmulyo.
Masyarakat Desa Karangmulyo menyambut dengan senang hati terkait peresmian Jembatan Karangmulyo, salah satu warga menjelaskan “benar mas, dengan dibangunnya jembatan karangmulyo ini, Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi karena dengan adanya jembatan ini jalur transportasi kendaraan menjadi lebih nyaman dan lancar” salah satu warga Desa Karangmulyo.
Pembangunan Jembatan Karangmulyo di danai dari APBD Tahun 2012 sebesar Rp. 141.982.300,- dan APBD Tahun 2013 sebesar Rp. 277.380.000,- dan tujuan pembangunan jembatan karangmulyo untuk menyediakan sarana infastruktur Jembatan di Kecamatan Tegalsari dan di Kecamatan Siliragung Kab. Banyuwangi. Sedangkan manfaatnya untuk :
-    Memperpendek jarak tempuh antara Kecamatan Tegalsari dan Kecamatan Siliragung.
-    Pengembangan wilayah dalam rangka mengurangi disparitas.
-    Meningkatkan akses perekonomian masyarakat.

Perlu diketahui, Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya, Tata Ruang Banyuwangi sebelumnya sudah membangun jembatan gambiran Kec. Tegalsari dan membangun Jembatan Kedungringin – ringin putih Kec. Muncar. Harapannya wartawan AWDI Online juga wartawan Koran BIDIK Nasional, semoga program-program pemerintah Kabupaten Banyuwangi dapat berjalan lancar dan bermanfaat sesuai keinginan dari masyarakat se-Kabupaten Banyuwangi. (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger