Home » , » Siap Angkut Sisa Evakuasi Eks Gafatar

Siap Angkut Sisa Evakuasi Eks Gafatar

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 30 Januari 2016 | 14.44

KRI Teluk Penyu-513 Siap Angkut Sisa Evakuasi Eks Gafatar


Jakarta, AwdiOnline.com - Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Penyu-513 rencananya akan kembali memberangkatkan sekitar 830 orang warga eks Gafatar, yang saat ini mereka ditampung di Bekangdam XII Tanjung Pura.

Saat ini KRI Teluk Penyu-513 sudah bersandar Pelabuhan Dwikora Pontianak untuk membawa dan sekitar 830 lebih warga eks Gafatar yang diperkirakan sabtu besok akan berangkat dari Pontianak menuju Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (30/01) pukul 10.00 pagi.

Adapun asal daerah sebelum diungsikan di Mabekangdam XII/Tanjung Pura sebagai berikut: daerah Sambas sebanyak  9 jiwa, daerah Landak 9 jiwa, daerah Melawi 264 jiwa, daerah Kayong Utara 497 jiwa, daerah Sintang 28 jiwa dan daerah Kubu Raya sebanyak 12 jiwa.

Sekitar 823 warga eks Gafatar dipulangkan menggunakan KRI Teluk Bone-511 dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju Dermaga Umum, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis sore (28/01).

KRI Teluk Penyu-513 merupakan angkutan penyapuan eks Gafatar yang masih tersisa. "Rata-rata warga eks Gafatar di kabupaten-kabupaten Kalimatan Barat sudah pada dipulangkan semuanya ke tempat asal mereka, sehingga kami mengharapkan KRI Teluk Penyu-513 bisa mengangkut semua warga eks Gafatar tersebut, meskipun dari laporan dari daerah-daerah warga eks Gafatar yang di kabupaten-kabupaten sudah tidak ada, tetapi tetap masih di data untuk mengantisipasi kalau masih tersisa dan diperkirakan tiba di Tanjung Priok hari Senin malam (01/02)," terang Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI M. Zainuddin. (Faisal 6444 / Agung 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger