Home » , » MPA Arca Buana UNPAM

MPA Arca Buana UNPAM

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 07 Februari 2016 | 22.42

MPA Arca Buana UNPAM Akan Mengadakan Bakti Sosial Ke Gunung Tambora

Tangerang Selatan  - AWDI News. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Archa Buana Universitas Pamulang merupakan organisasi resmi dibawah naungan Universitas Pamulang (UNPAM).MPA Archa Buana itu sendiri berdiri sejak tanggal 23 April 2005 dan sampai sekarang masih aktif dan terus berkreasi dengan kegiatan-kegiatan positif terutama dibidang Petualangan, Pendidikan, Sosial, Budaya, dan Lingkungan Hidup.

MPA Archa Buana cendrung membuat kegiatan sosial dan pendidikan selain sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan tinggi (Belajar, Meneliti, Dan Pengabdian) tetapi juga sebagai rasa kepedulian kita terhadap sesama manusia yang membutuhkan, serta alam yang senantiasa selalu kita jaga kelestariannya.


Pada  2 Februari 2016,dari pantauan wartawan AWDI News, aktivitas disekretariat Mahasiswa Pecinta Alam Archa Buana Universitas Pamulang atau yang lebih sering disebut dengan nama MPA Archa Buana terlihat lebih sibuk dari biasanya.terhitung sejak dua bulan yang lalu,mereka para pengurus yang juga berperan sebagai panitia dalam kegiatan itupun telah menyusun konsep acara yang sedianya akan dilaksanakan,dan tema acara tersebut adalah.

“BAKTI CINTA ANAK NEGERI UNTUK TAMBORA”


timbulnya gagasan acara tersebut tidak terlepas dari aspirasi adik-adik mahasiswa pecinta Alam Archa Buana yang memang bergerak dibidang petualangan, pendidikan, sosial, budaya dan lingkungan hidup,adapun sejarah berdirinya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) itu bisa dibilang lumayan lama.

berdiri sejak tanggal 23 april 2005 (UKM) ini menggagaskan kegiatan mereka tersebut atas dasar kepedulian terhadap dunia pendidikan tanah air, dan sebagai wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tingggi yaitu: Belajar, Meneliti, Dan Mengabdi.
Walau pelaksanaan kegiatan baru akan dimulai tiga bulan kedepan,namun para panitia telah melakukan persiapan untuk kegiatan ini sejak dua bulan yang lalu.

Lisa Tanjung selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan “kami ingin acara bakti sosial dan pendakian ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan seefektif mungkin, maka kami mempersiapkan acara ini sematang mungkin” imbuh mahasiswa  semester tujuh itu dengan yakin.

senada dengan hal itu Eda Arini yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum MPA Archa Buana menyatakan keyakinannya.
" bahwa acara Bakti Cinta Anak Negeri Untuk Tambora merupakan satu bentuk kepedulian terhadap anak negeri, dan disamping itu, acara ini juga menjadi salah satu bentuk pembuktian terhadap masyarakat bahwa Mahasiswa Pecinta Alam adalah organisasi yang bergerak dibidang sosial,budaya dan kepencinta alaman."

"jadi kami ingin sedikit menepis anggapan bahwa Mahasiswa Pecinta Alam hanyalah sekelompok Mahasiswa yang kegiatannya sekedar naik-turun gunung saja." Lanjut mahasiswa semester tujuh itu.

Sebagai generasi bangsa yang mempunyai kepedulian terhadap kelestarian akan alam budaya sosial dan masyarakat yang baik.
dan kedepan merekapun mungkin akan menjadi pemimpin atau dapat menerapkan langkah kebaikan yang diajarkan oleh ilmu yang mereka miliki untuk melengkapi sendi-sendi kehidupan.

Jadi alangkah baiknya kelancaraan rencana atau kegiatan merekapun dapat diapresiasi dengan baik oleh berbagai pihak.(Ksh/Ilham/tim)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger