Home » » Akibat Kebakaran

Akibat Kebakaran

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 17 Maret 2016 | 22.29

Para Pedagang Di Pasar Tradisional Modern Kelapa Dua Panik Berhamburan Akibat Kebakaran

Tangerang AWDI News - Para pedagang pasar tradisional Modern Kelapa Dua Kabupaten Tangerang sempat panik,dan berhamburan akibat nyala api yang sempat membesar dan perpotensi terjadinya kebakaran di pasar tersebut,teriakan para pedagang yang merasa panik sontak saja membuat heboh pasar dan mengundang kerumunan masa yang ingin melihat kejadian tersebut.

api yang membesar dan menghabiskan hampir separuh lapak di pasar tersebut,tepatnya berada di lantai 1 KBT 15 pada pukul 05:20 wib (17/3/16) sempat membuat kepanikan para pemilik kios lainya yang kebetulan sedang melakukan aktivitas jual beli pagi itu.

penyebab api berasal dari bensin yang dituangkan kedalam mesin pengilingan kacang oleh salah seorang anak buah pedagang yang lapaknya terbakar tersebut,bensin yang tersambar oleh percikan api itupun lantas membesar,selama lebih kurang 15 menit,api baru bisa dipadamkan berkat kesigapan petugas keamanan pasar yang sempat berjibaku memadamkan api dengan bantuan alat tabung pemadam kebakaran berukuran sedang berjumlah 8 buah.

pedagang bumbu kacang goreng yang lapaknya terbakar pun baru mengetahui kejadian tersebut,setelah api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian,Suyadi (48) anak buah pedagang yang lapaknya terbakar dan memang berada ditempat waktu peristiwa kebakaran itu terjadi menceritakan."pas saya baru selesai menuangkan bensin dalam mesin penggilingan kacang,tau-tau api menyala dan langsung menyambar mesin." ujarnya.

beruntung pihak keamanan pasar tradisional Modern Kelapa Dua segera bergerak cepat untuk memadamkan api yang sudah sempat membesar tersebut,sehingga tidak sempat merambat ke kios-kios lainnya.

Maheri Husen Komandan Regu 1 keamanan pasar tersebut,yang saat kejadian kebakaran pagi itu bersama para anggotanya yang berjibaku memadamkan api menuturkan.

"kami mendengar para pedagang teriak-teriak kebakaran,dan saat itu pula kami bergerak cepat,dan langsung saya tugaskan salah satu anggota untuk mengkroscek tempat kejadian tersebut,dan sebagian lagi mengambil tabung pemadam kebakaran yang berada dikantor,dan syukur alhamdulillah api sudah berhasil kami padamkan saat ini."

beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang sempat menghebohkan pasar tersebut,dan hingga berita ini disusun kerugian akibat peristiwa itu masih belum bisa dipastikan.(Kosasih)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger