Home » , » LURAH KAMAL MUARA BERANTAS PENYAKIT FLU BURUNG

LURAH KAMAL MUARA BERANTAS PENYAKIT FLU BURUNG

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 12 April 2016 | 22.03

LURAH KAMAL MUARA BERANTAS PENYAKIT FLU BURUNG

Jakarta, Awdionline.com - Selasa 05-04-2016,Lurah kamal muara Dwi panji forkiantoro S.STP.M.AP mengadakan kegiatan memberantas unggas diwilayah RW04/RT01-RT09 guna memperkecil volume menyebarnya virus flu burung yang bisa merenggut nyawa apabila tidak cepat diberi pertolongan medis.

Kegiatan tsb dihadiri sudin perternakan jakarta utara,satpol pp kel.kamal muara,puskesmas kel.Dr.Maryani RW 04/RT01-RT09. Diawali dari laporan perwakilan RT mendatangi kel.kamal muara Dwi panji forkiantoro S.STP.M.AP bahwa terdapat salah satu unggas peliharaannya tiba-tiba mati, berdasarkan laporan tsb kel. kamal muara kec.penjaringan serentak bersama jajarannya berdasarkan ketentuan pemda yang menyatakan pemukiman tidak tidak diperbolehkan ada kandang hewan kerumah-rumah warga yang berada diwilayah Rw04/RT 01-RT09 guna membinasakan hewan unggas yang akan menyebabkan menularnya virus yang ada dihewan unggas menular pada manusia.

Adapun hewan unggas jenis ayam,burung dara,entog yg sdh terkena virus flu burung dpt menularkan penyakitnya pada manusia melalui udara jarak 100 meter,dari kotoran .gejala manusia jika terkena pentakit flu burung adalah batuk,pilek,gangguan pernafasan,gusi berdarah, nyeri dada. jumlah virus yang paling banyak terinfeksi 840 orang di seluruh dunia,447 orang yang meninggal dunia.

Untuk mencegah penyakit flu burung pemerintah melakukan penyemprotan (sterilisasi) pada unggas liar maupun ternak-ternak yang ada di pemukiman di RW04/RT01-RT09 dimusnahkan upaya menghindari penyakit flu burung yaitu selalu bersihkan tangan konsumsi daging atau telur unggas dimasak sampai matang dan hindari lapak unggas yang hidup dipasar. (IIN/SUHERI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger