Home » » Jalan Sr. Makaria Rusak Parah

Jalan Sr. Makaria Rusak Parah

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 07 Maret 2018 | 15.18

Jalan Sr. Makaria Rusak Parah
Bupati Maluku Tenggara Barat Diminta Turun Tangan

AWDI Maluku – Program Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (Pemkab MTB) dalam bidang Infrastruktur  sangat diharapkan masyarakat terutama  jalan yang lebar dan mulus jadi dambaan para pengguna jalan yang setiap hari melewatinya ataupun warga masyarakat yang melakukan aktifitas sehari-hari, baik yang memakai kendaraan maupun berjalan kaki. Hal itu belum terealisasi pada sejumlah jalan di wilayah yang bejulukan Duan Lolat itu.

Hal ini sangat berdampak pada mobilitas ekonomi menjadi terhambat. Yang lebih memprihatinkan lagi jalan raya Suster Makaria Desa Olilit baru masuk dalam wilayah Hukum Kecamatan Tanimbar selatan, jalan tersebut rusak parah, dapat membahayakan para pengguna jalan dan menyebabkan kecelakaan.“Setiap tahun jalan ini di ukur oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) namun entah kenapa tidak ada kelanjutannya, ataukah jangan-jangan setelah di ukur lalu tidur sehingga lupa mengerjakan jalan yang telah mereka ukur berkali kali ini”, ucap Yosep Fase Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten MTB periode 2099-2004 yang  di dampingi sejumlah warga Desa olilit baru kepada Alex Salembun Wartawan AWDI Anggota DPP AWDI Media SIBER News  beberpa waktu lalu di Desa Olilit baru, Seharusnya jalan tesebut di perhatikan pemda karena jalan tersebut berada dalam bingkai Kota Saumlaki (Kota Kabupaten MTB), jelas cendekiawan Desa Olilit Yosep Fase.

Yosep Fase yang juga sering dipanggil Cecep ini, bersama Warga masyarakat meminta Bupati MTB Bitsael S Temar turun tangan untuk atasi jalan tesebut. Saat hendak dikonfirmasi kepada Bupati MTB Bitsael S Temar “Pak Bupati tidak ada di tempat. “ucap salah satu pegawainya. Senada dengan Marvin Sekretaris pribadi (sespri) Sekda Kabupaten Maluku Tenggara  Barat Matias Malaka SH, ‘Pak Sekda sibuk, Beliau sedang disposisi surat-surat.
Perludi ketahui Jalan suster makaria telah diberitakan beberapa waktu lalu namun hingga saat ini belum ada perbaikan Jalan terdebut, warga Desa Olilit memohon dan berharap Bupati  yang baru Petrus Fatlolon SH, MH agar turun tangan melanjutkan program Bupati terdahulu.

(AlexanderSalembun/Alex)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger