Home » » SDN Kapuk 02 Pagi

SDN Kapuk 02 Pagi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 11 Oktober 2020 | 09.00

Membangun Mental Dan Spiritual Anak Didik Berlandaskan IMTAQ

JAKARTA, Awdi online –  Tentang sistem pendidikan nasional dalam UU No 20 Tahun 2003, tercantum pengertian pendidikan: Adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya sehingga memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, dan keterampilan yang diperlukan oleh dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Untuk itu, sekolah sebagai lembaga penyelengaraan pendidikan sebisa mungkin harus mampu memaksimalkan apa yang menjadi tujuan pendidikan itu sendiri. Pendidikan bukanlah lembaga profit, yang berdiri semata-mata hanya mencari keuntungan, tanpa memperhitungkan bagaimana membentuk generasi masa depan, mengemasnya menjadi generasi yang tangguh, mampu menjadi barometer dari berbagai aspek kehidupan.

Hal itu dikatakan Kepala SD negeri kapuk 02 pagi yang dipimpin Bapak Endang kepada awdionline  baru-baru ini. Untuk itu, sebagai lembaga pendidikan yang komitmen dalam mencetak generasi yang cerdas, taqwa serta terampil sesuai dengan apa yang menjadi program keahlian, menurut Bapak Endang kita mengedepankan moralitas Akhlaq  sehingga anak didik kita bisa mengerti apa sapansantun serta membuat benteng agama yang kokoh.

Tak hanya itu saja, sosok Endang yang ramah juga displin menambahkan, bahwa dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan kebutuhan produksi generasi yang akan datang, sampai saat ini pihaknya terus meningkatkan  kualitas mutu  guru sebagai tenaga pendidik sesuai kompetensi dibidangnya masing-masing yang dibutuhkan.

Jauh dari itu juga, membangun mental dan spiritual anak didik di SD Negeri Kapuk 02 Pagi juga menjadi program yang sangat krusial. Karena, menurut Endang pada era Internasional Teknologi  saat ini melihat banyaknya pengaruh positif dan negative dari bebagai karya tehnologi, seperti  internet.

"Adalah masalah yang hanya bisa diselesaikan dengan pendekatan psikologis dan membekalinya dengan ilmu agama yang cukup. Agar kebutuhan dunia ilmu pengetahuan umum bisa seimbang dengan akhlak dan moralitas", Jelas Endang. 

(Endang L/Artega R)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger