Home » , » Vaksinasi Santri

Vaksinasi Santri

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 08 September 2021 | 19.33

Vaksinasi Di Kabupaten Tangerang Sasar Ribuan Santri

Tangerang, awdionline.com - Vaksinasi kembali digelar sebagai upaya menciptakan herd immunity di tengah masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya untuk para santri. Kegiatan dengan mengusung nama Vaksinasi Merdeka dengan tema ‘Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI digelar Pesantren Riyadlul Jannah Kecamatan Kresek(7/9/2021).

Vaksinasi yang digelar di seluruh Indonesia tersebut secara serentak tersebut dipantau langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui virtual, Bupati Tangerang hadir langsung bersama Wakapolda Banten, Kapolresta Tangerang dan Dandim 05/10 Tigaraksa.

Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari,M.H. selaku Wakapolda Banten mengatakan, hari ini target vaksinasi di Pesantren Raudhatul Jannah 1.500 sasaran tetapi karena jumlah santri di sini sebanyak 3.000, sisanya nanti akan kita tuntaskan. Untuk saat ini capaian vaksinasi di wilayah Banten khususnya di wilayah Tangerang yang masuk ke wilayah hukum Polda Banten sudah sekitar 48% dari vaksin yang diterima.
"Untuk stok vaksin di Banten sendiri, kami selalu mendapatkan kiriman dari pemerintah pusat dan menyesuaikan dengan kondisi vaksin, apabila kondisi vaksin dikirim dari pusat banyak, kita melakukan vaksinasi secara masif di berbagai tempat, tetapi apabila stok vaksin menipis kami juga menyesuaikan," ujarnya.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di tempat yang sama mengatakan, kurang lebih sudah mencapai 25% masyarakat sudah tervaksin dan Insyaallah tiga minggu ke depan kita akan suntikan 380.000 vaksin kepada masyarakat Kabupaten Tangerang bukan saja vaksinasi di pondok pesantren tetapi juga di puskesmas, rumah sakit kemudian ada beberapa kecamatan dan sentral vaksin lainnya untuk mendekatkan vaksin ke masyarakat.

"Insya Allah mudah-mudahan di November target vaksinasi Kabupaten Tangerang, dua juta masyarakat bisa tervaksin asal kita bisa bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat baik TNI Polri mahasiswa dan unsur lainnya. Dan kuncinya adalah kiriman vaksin dari pemerintah pusat itu sendiri lancar dan sesuai dengan kebutuhan kita," kata Buppati Zaki.

Caca salah satu santriwati kelas 3 SMA yang telah di vaksin mengatakan ia senang bisa divaksin karena bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka dan bisa kembali bertemu dengan teman-teman meskipun sebelumnya Ia pun merasa takut untuk disuntik vaksin.

"Alhamdulillah sudah divaksin, sebelumnya saya takut divaksin, tetapi dukungan para pengasuh pondok, para pengajar dan temen-temen, saya memberanikan diri dan Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa setelah saya disuntik," katanya.

(Alexander Salembun/pewarna)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger