Home » , » Simulasi Pilkades

Simulasi Pilkades

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 04 Oktober 2021 | 20.10

Simulasi Pilkades Serentak, Pemerintah Kabupaten Tangerang Siapkan TPS Khusus

Tangerang, Awdionline.com - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang pada tanggal 10 Oktober 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan simulasi pemungutan suara dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di halaman kantor Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Senin (04/10/2021).

Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, kegiatan simulasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembelajaran kepada pemegang hak pilih dalam melakukan pemilihan dimasa pandemi COVID-19.

"Simulasi pemungutan suara ini lebih mengedepankan penerapan prokes, seperti pengecekan suhu tubuh, memakai masker serta mencuci tangan, mengingat kondisi seperti sekarang ini Protokol Kesehatan(prokes) harus tetap terjaga," ucapnya.

Lebih lanjut kata Sekda,  Dalam kegiatan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang nantinya, panitia Pilkades juga telah menyediakan TPS khusus, yang nantinya akan di fungsikan kepada pemilih yang suhunya melebihi batas normal.

"Jika nantinya ditemukan pemilih yang suhu tubuhnya melebihi dari suhu normal, panitia akan mengalihkannya ke posko yang ada di masing masing TPS untuk dicek swab. Jika dinyatakan positif, pemilih akan di alihkan ke TPS khusus untuk melakukan pemilihan, setelah itu pihak puskesmas akan menjemput untuk dilakukan karantina," lanjutnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menjelaskan, demi kelancaran kegiatan pemungutan suara, dalam simulasi ini juga memunculkan berbagai kasus, seperti simulasi jika ditemukanya pemilih yang memakai atribut, pemilih yang tidak membawa surat suara, serta pemilih penyandang disabilitas.
"Kami berharap pada saat nanti pelaksanaanya (Pilkades) dapat berjalan sesuai dengan simulasi yang sudah dijalankan, sehingga nantinya akan tercipta Pilkades yang aman dan damai," ujarnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang, akan digelar di 1.178 TPS yang tersebar di 77 desa yang ada di Kabupaten Tangerang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Tini Wartini, beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Legok.

(Alexander Salembun/Forjumis)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger