Home » » Sanitren Ponpes

Sanitren Ponpes

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 23 Maret 2022 | 10.24

Bupati A. Zaki Iskandar Resmikan Sanitren Ponpes Asma'ul Husna Desa Tapos
 
Tangerang, awdionline.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan SANITREN atau sanitasi pondok pesantren di Ponpes Asma'ul Husna Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa. Acara peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tangerang mengatakan peresmian sanitasi pondok pesantren di Pondok Pesantren Asma'ul Husna Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa merupakan bagian dari program RPJMD berbasis sanitasi pondok pesantren yang per hari ini sudah mencapai 346 unit.

Lanjut Bupati, “Insya Allah, target minimal 600 unit sanitren bahkan lebih bisa tercapai sebelum 2023. Jadi Tahun 2022 dan 2021 akhir, kita sudah mulai lagi menuntaskan program sanitasi berbasis pondok pesantren dalam rangka menunaikan tugas visi misi kita yakni Kabupaten Tangerang religius, karena kemarin sempat terhambat oleh pandemi Covid-19. Jadi saat ini kita kejar lagi”, ungkap Bupati Zaki (22/3/22).

Bupati juga mengungkapkan pondok pesantren yang menjadi sasaran program karena pondok pesantren adalah penghasil dan juga mendidik para calon generasi penerus alim ulama, para kyai. Maka dari itu Pemerintah kabupaten Tangerang dengan visi misi religius berkewajiban untuk memberikan fasilitas kepada pondok pesantren sebagai sarana pendidikan Islam yang nantinya akan menjadikan masyarakat Kabupaten Tangerang yang agamis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik BAPPEDA, tim fasilitator dan juga tim pengendali program yang kemudian bisa bekerjasama dengan masyarakat, GP Ansor, MUI Kabupaten Tangerang dan Kementrian Agama membangun sarana dan prasarana pondok pesantren di Kabupaten Tangerang”, katanya.

Sementara itu, KH. Endang Suharno selaku pimpinan Pondok Pesantren Asma'ul Husna Tigaraksa mengucapkan syukur Alhamdulillah pondok pesantrennya bisa mendapatkan bantuan pembangunan sanitasi pondok pesantren untuk para santri-santrinya.

“Alhamdulillah Pak Bupati saya ucapkan terima kasih dengan telah terbangunnya sanitasi pondok pesantren di Pesantren Asma'ul Husna ini. Sekarang para santri bisa melakukan kegiatan mandi, cuci, kakus (MCK) dengan lebih baik lagi karena sebelumnya sangat tidak layak”, jelasnya.

(Alexander Salembun/alex)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger