Home » » Latihan Kerja di Polsek

Latihan Kerja di Polsek

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 01 Juni 2022 | 11.24

Siswa SPN Polda Banten Akan Latihan Kerja di Polsek-Polsek, Ini Pesan Wakapolda Banten
 
Serang, Awdionline.com - Siswa SPN Polda Banten akan melaksanakan latihan kerja selama 30 hari, yang akan dimulai pada Kamis (02/05/22) sampai dengan Sabtu (02/06) yang akan disebar keseluruh Polsek-Polsek wilayah hukum Polda Banten.

Dalam anev mingguan, Wakapolda Banten Brigjen Pol. Ery Nursatari berpesan agar latihan kerja dari siswa SPN Polda Banten dimanfaatkan untuk mengisi pengetahuan para siswa tentang tugas real di lapangan.

“Para mentor bertanggungjawab untuk mengisi waktu latihan kerja dengan hal-hal yang positif, berikan perhatian penuh dan kontrol melekat kepada siswa SPN”, ujar Wakapolda Ery Nursatari saat memimpin anev mingguan di Ruang Vicon Polda Banten pada Senin (30/05).

Sementara itu, Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan sesuai dengan kurikulumnya, siswa SPN akan melaksanakan latihan kerja selama 30 hari atau satu bulan.

“Setiap Polres ada 4 Polsek yang menjadi tempat latihan kerja untuk para siswa SPN Polda Banten, sudah kami komunikasikan kepada Kabagsumda masing-masing Polres”, terang Kombes Noffan.

Adapun Polsek-Polsek yang dituju yaitu untuk Polresta Tangerang di Polsek Balaraja, Polsek Cikupa, Polsek Tigaraksa dan Polsek Panongan, Polres Serang di Polsek Cikande, Polsek Kragilan, Polsek Ciruas, dan Polsek Petir, lalu Polresta Serang Kota di Polsek Serang, Polsek Cipocok Jaya, Polsek Walantaka dan Polsek Taktakan, kemudian Polres Cilegon di Polsek Cibeber, Polsek Cilegon, Polsek Ciwandan dan Polsek Pulomerak, sementara Polres Pandeglang di Polsek Cadasari, Polsek Pandeglang, Polsek Banjar dan Polsek Cimanuk, terakhir Polres Lebak di Polsek Warunggunung, Polsek Cibadak, Polsek Rangkasbitung dan Polsek Cimarga.

“Latihan kerja dilakukan untuk mengimplementasikan pembelajaran di kampus menjadi aksi-aksi nyata di Polsek, sehingga melengkapi pengalaman para siswa SPN sebagai modal saat nantinya dilantik menjadi anggota polisi”, jelas Noffan.

Pasca latihan kerja, para siswa SPN dijadwalkan akan dilantik pada 7 Juli 2022 mendatang.

(Bidhumas/Alexander Salembun)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger