Home » , , » Qurban Mesjid Nurul Huda

Qurban Mesjid Nurul Huda

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 12 Juli 2022 | 10.24

Mesjid Nurul Huda Pondok Indah, Kutabumi Adakan Pemotongan Hewan Korban
 
Tangerang, Awdionline.com - Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H telah dilaksanakan Pemotongan Hewan Korban bertempat di Mesjid Nurul Huda RW 011 Pondok indah Kutabumi Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang Provinsi Banten(10-07-2022).
 
Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Letu Sutaman(purn)menerangkan Pelaksanaan Pemotongan Hewan Korban terkait dengan Peringatan Hari besar Agama Islam yaitu Hari Raya Idul Adha Tahun 1443 H / 2022 M. 
 
Alhamdulillah di Mesjid Nurul Huda dari awal perencanaan hingga kemudian eksekusi pelaksanaannya dan ini menjelang akhir bisa terkumpul Hewan Korban sebanyak 10 ekor sapi dan 28 ekor kambing", ucap Sutaman kepada Wartawan AWDI di lokasi.

Kemudian dari kegiatan tersebut dirinci bahwa dari 10 ekor sapi dan 28 ekor kambing dari Mudhohi atau Pengkurban sebanyak 70 dan 28 ditotal seluruhnya 98 orang.

Dalam hal Pendistribusian, panitia berupaya untuk mendistribusikan dalam kategori Satu, Orang orang yang berkorban atau di sebut Mudhohi. Kemudian yang kedua adalah seluruh panitia dan kelompok yang berhak menerima sebagai hadiah terkait dengan ini tidak membedakan Kita beragama apa tapi berdasarkan Kita sesama manusia. Mudah-mudahan berkaitan dengan momen pelaksanaan ini mewujudkan bahwa keanekaragaman dan kebhinekaan Indonesia memang terbukti sudah, hari ini masih terjaga.
 
Terbukti walaupun pada hari ini memang momen Bagi umat Islam akan tetapi yang terlibat rekan-rekan non-Islam pun ikut berpartisipasi, mudah mudahan semangat yang telah kita rajut bersama dan kita buktikan pada hari ini makin kedepan semakin kokoh", jelasnya.
 
Lanjut Sutaman, Bilamana ada isu yang timbul dengan sengaja atau tidak dengan sengaja untuk katakanlah ada istilah yang sekarang populer, yang memecahkan bangsa Insya Allah itu selama Kita saling memahami dan membuat satu kesatuan yang utuh tidak akan mungkin Orang orang tersebut bisa mengupaya memecah belah.
 
Lebih lanjut Sutaman mengatakan kemudian dari kewakilkan korban Mesjid Nurul Huda itu yang bisa dilakukan terkait dengan kewenangan yang diamanahkan oleh para Mudhohi Masjid Nurul Huda dan lebih luas adalah Bangsa Indonesia realitas memang beraneka ragam dan Bhineka tunggal Ika namun dalam kebinegaraan dan kebinekaan itu dalam semangat satu bahwa Indonesia satu,merdeka segala bidang. Harapan ke depan hari ini lebih baik dari hari kemarin", tutup Letu Sutaman (purn).

(Alexander Salembun/Alex)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger