Home » » Kerugian Akibat Kebakaran di Cakung Capai Rp 3,5 Miliar

Kerugian Akibat Kebakaran di Cakung Capai Rp 3,5 Miliar

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 30 Agustus 2012 | 14.21

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Idris DN, mengatakan, kerugian akibat kebakaran yang melahap tujuh bangunan di Jl Raya Penggilingan, Kompleks Perkampungan Industri Kecil (PIK), RT 09/RW 10, Blok E, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2012) mencapai Rp 3,5 miliar.

"Kerugian sampai saat ini diperkirakan mencapai Rp 3,5 miliar. Karena yang terbakar itu isi dari gudang konveksi dan bangunan di sekitarnya," ujar Idris saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (30/8/2012).
Dijelaskan Idris, sejumlah barang yang habis dilalap api antara lain puluhan mesin jahit bersama barang konveksi berupa baju dan celana, peralatan elektronik, yaitu 20 unit Sony Play Station II beserta televisinya dan sejumlah perabot rumah tangga lainnya.
Diberitakan sebelumnya, kobaran api menghanguskan gudang konveksi milik H Usman. Api yang masuk dari jendela gudang sekitar pukul 11.00 WIB berasal dari hubungan arus pendek colokan kipas angin di salah satu ruangan.
"Tak sampai setengah jam, api merembet ke sejumlah bangunan sekitar," kata Idris.
Tujuh bangunan yang dilalap api yaitu, sebuah gudang penyimpanan sekaligus produksi pakaian, sebuah warung rokok, satu tempat penyewaan play station, sebuah kedai kopi dan tiga ruangan mess pegawai yang berada di lantai dua. Kini kondisinya sudah hangus terbakar.
Sebanyak 16 mobil pemadam kebakaran dan puluhan petugas dari Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, diterjunkan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger