Home » » Oknum Pegawai SAMSAT Cikokol Lecehkan Profesi Wartawan

Oknum Pegawai SAMSAT Cikokol Lecehkan Profesi Wartawan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 11.48

Oknum Pegawai SAMSAT Cikokol Lecehkan Profesi Wartawan

awdionline.com | Tangerang -

Profesi wartawan adalah sebuah pekerjaan yang mutlak dilindungi undang-undang pers, dimana tugas seorang wartawan adalah mencari informasi hingga menyajikan suatu tulisan untuk kemudian menginformasikan ke kalayak masyarakat, tak kalah penting tugas mulia seorang wartawan adalah sebagai kontrol sosial masyarakat.

Dari tugas dan fungsi pokok itulah bd sebagai wartawan aktiv yang ditugaskan untuk menjalankan tugas jurnalistiknya mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Peristiwa ini dialami bd salah seorang wartawan media cetak mingguan oleh oknum pegawai samsat Cikokol Tangerang.

Kronologis peristiwa itu terjadi ketika bd sedang bertamu untuk menemui didi salah seorang pegawai samsat cikokol tangerang di ruang kerjanya. Dalam percakapannya, Didi menanyakan legalitas media tersebut dengan cara menanyakan koran. Saat itu bd belum bisa menunjukannya karena memang korannya belum terbit. Kemudian bd menunjukan Kartu PERS resmi dan masih aktiv.

“Kalau Cuma bikin Kartu PERS kayak gini sih saya juga bisa bikin dipercetakan pinggir jalan” ketus didi kepada bd saat bertamu.

Jika dilihat dari fungsi kartu pers itu sendiri salah satunya adalah sebagai identitas dan legalitas keanggotaan terhadap media tersebut. Jelas dari fungsional tersebut selayaknya didi bisa lebih menghargai hal ini. Sebagai pegawai pelayanan masyarakat sudah seharusnya menjadi contoh teladan dan tidak perlu menunjukan sikap tersebut. Sangat disayangkan sikap tersebut yang melecehkan profesi wartawan, apalagi kalimat yang dikeluarkan didi bisa menyinggung semua wartawan.

“Saya sangat sakit hati dengan perkataan dia, seharusnya dia kan jadi contoh sebagai staff pelayanan masyarakat. Berhadapan dengan wartawan saja seperti itu, seperti tidak mau menerima kehadiran wartawan. Bagaimana pelayanan terhadap masyarakat??”ungkap bd
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger