Home » » Pidato Kemenangan Obama Menggetarkan

Pidato Kemenangan Obama Menggetarkan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 07 November 2012 | 17.29


TEMPO.CO, Washington - Barack Obama menyambut kemenangan telaknya dengan pidato yang mengelu-elukan para pendukungnya. "Kita satu bangsa besar Amerika Serikat, kita jatuh-bangun bersama sebagai sebuah bangsa, seperti satu tubuh," kata Obama. "Untuk Amerika Serikat, yang terbaik akan datang."

Obama yang dicalonkan oleh Partai Demokrat menang telak atas lawannya Mitt Romney dari Partai Republik. Obama mengantongi jumlah electoral vote (jumlah wakil pemilu) 303 adapun Romney hanya mendapat dukungan 203 electoral vote.

Dalam kesempatan terpisah, Obama memuji istrinya. "Michelle, aku tidak pernah mencintaimu lebih dari sekarang ini. Aku belum pernah bangga seperti sekarang ini, lebih-lebih saat menyaksikan seluruh Amerika jatuh cinta padamu saat ini. "

Obama juga mengajak semua warga Amerika untuk bersatu kembali. Obama menyadari sebelum pemilihan kubu Obama memiliki banyak perbedaan visi dengan kubu Romney.  "Meskipun berbeda, sebenarnya visi kami berdua sama yakni menggantungkan harapan yang sama untuk masa depan Amerika."

Demokrasi, katanya, bisa menjadi alat pemecah belah. Dua kubu masing-masing punya keyakinan tersendiri dan itu tak akan berubah. Romney sendiri sudah mengakui kemenangan Obama. Dia telah menelepon langsung dan mengucapkan selamat.

Obama juga berterima kasih terhadap kepada semua pendukung dan tim kampanyenya. Timnya sukses karena mereka menemui hampir semua keluarga di Amerika. Rasionya, "Setiap 2,5 orang,  pasti pernah ada satu orang yang bertemu dengan tim kampanye Obama," begitu tim ini mengklaim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger