Home » » TPU (Tempat Pemakaman Umum) Se DKI Jakarta Jakarta Akan Di Optimalkan Menjadi Lahan Taman Hijau

TPU (Tempat Pemakaman Umum) Se DKI Jakarta Jakarta Akan Di Optimalkan Menjadi Lahan Taman Hijau

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 28 November 2012 | 09.45

Jakarta, Awdionline.com
AREAL taman pemakaman umum (TPU) seluruh DKI Jakarta akan dioptimalkan menjadi lahan taman hijau. Mengingat di Propinsi DKI saat ini sangat minim lahan penghijauan. Akhirnya Gubernur DKI Jakarta Ir.Joko Widodo mentargetkan seluruh TPU di DKI harus jadi lahan taman hijau sekaligus resapan air.

Sementara beberapa petugas TPU di Jakarta Barat ketika dihubungi Koran ini mengatakan mereka sangat mendukung kebijakan positif Gubernur.

Beberapa kepala TPU di wilayah Jakarta Barat Ede Kasubnit Taman Pemakaman Umum khusus Kristiani di Tegal Alur, Husni kepala TPU unit Islam Tegal ALur Kecamatan Kalideres dean Minggu kepal TPU Unit Basmol Kembangan Jakarta Barat ketika dihubungi Awdionline.com ditempat kerjanya dia sangat mendukung kalau areal TPU juga menjadi lahan hijau. Ya saya sangat mendukung, Karena kebijakan Gubernur DKI Joko Widodo yang rencananya akan menjadikan semua areal TPU di Jakarta lahan taman hijau. Ini Kan suatu perkembangan baru. Seharusnya memang TPU itu sangat pantas dioptimalkan menjadi taman hijau. Supaya taman pemakaman umum terlihat asri terlebih supaya Jakarta itu memiliki areal penghijauan lantas jangan tempat tempat mall yang banyak Kata Ede.

Upaya merespon positif kebijakan Gubernur DKI Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi itu suku dinas taman dan Pemakaman Umum Jakarta Barat juga melakukan penanaman pohon hijau sekitar 450 pohon. Dari 450 pohon itu ada dua jenis pohon yaitu pohon bintaro dan pohon tanjung yang sudah ditanam di areal taman pemakaman umum khususnya TPU Kristiani diwilayah Tegal Alur Kalideres Jelas Ede pada Awdionline.com.

Sedangkan Awang Petugas Keamanan TPU tegal Alur unit Islam juga sangat merespon positif dengan kebijakan ini, dikarenakan Ia juga warga Tegal alur yang dekat dengan lingkungan TPU ini mengatakan bawasanya yang namanya TPU selama ini kan terkesan angker di mata masyarakat maka dengan dibuat menjadi lahan hijau kesan angker ini akan hilang dan mudah mudahan dengan disulap menjadi Lahan Hijau maka para warga Tegal alur dan masyarakat yang ziarah akan nyaman dan sering datang berziarah nantinya. (Jaya Chaniago)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

25 Februari 2015 15.28

Mari kita cintai lingkungan kita agar lahan di sekitar kita lebih hijau dan tidak gersang. Mulai sejak saat ini menggunakan produk yang ramah lingkungan. Perkenalkan Greenpack. Dus makanan ramah lingkungan.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger