Home » » 'Ayu Tria meninggal, RS Harapan Kita lakukan malapraktik'

'Ayu Tria meninggal, RS Harapan Kita lakukan malapraktik'

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 28 Desember 2012 | 10.27

Ayu Tria (7) meninggal di ICU RS Harapan Kita karena ruangan ICU yang biasa digunakannya untuk cuci darah dan kemoterapi, digunakan untuk syuting sinetron Love in Paris.

Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning geram mendengar kabar tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan pihak RS Harapan Kita masuk dalam kategori malapraktik.

"Termasuk malapraktik itu, karena menelantarkan pasien dalam UU Kesehatan itu seperti itu," kata Ribka kepada merdeka.com saat dihubungi melalui telepon, Kamis (27/12).

Menurutnya, menelantarkan pasien demi syuting sinetron adalah sesuatu yang sangat tidak etis dilakukan RS Harapan Kita. Karenanya, politikus PDIP ini menilai RS Harapan Kita telah melakukan kesalahan besar.

"Dampaknya itu menelantarkan pasien, apabila RS menolak pasien karena ruangan penuh saja dia kena sanksi, apalagi ini buat sinetron, sudah bodoh, kesalahan yang bodoh," katanya.

Ayu Tria mengidap leukimia. Dia sudah rutin menjalani cuci darah selama tujuh tahun. Selama ini Ayu telah menjadi pasien RS Harapan Kita. Ayu Tria meninggal pukul 03.00 WIB tadi.

Humas RS Harapan Kita yang dihubungi merdeka.com berjanji akan menjelaskan persoalan ini. "Mohon datang saja ke sini," kata Ida, petugas Humas RS Harapan Kita.

Sumber: Merdeka.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger