Home » » PAUD NUSANTARA RW 02 CENGKARENG BARAT TERBUKTI “ GRATIS ” 70 SISWA TELAH TERDAFTAR

PAUD NUSANTARA RW 02 CENGKARENG BARAT TERBUKTI “ GRATIS ” 70 SISWA TELAH TERDAFTAR

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 22 Maret 2013 | 14.12


Jakarta (22/3/13) – Hari ini PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Nusantara rw.02 cengkareng barat diresmikan oleh seksi pendidikan kel.cengkareng barat (Ibu Riska) dengan gunting pita, bertanda acara telah diresmikan. Acara cukup meriah walau sederhana. Acara dihadiri oleh perwakilan Dikmen Jakarta Barat, staff KESMAS Kec. Cengkareng, staff Kel. Cengkareng barat, dewan kelurahan, seluruh pengurus RT / RW. 02,ibu pkk RW 02, bimmas, tomas, toga, para orangtua dan 70 siswa baru.

Pencetus paud nusantara  JP.Buwono SE, M.M yang juga ketua RW 02 saat diwawancarai awdi mengatakan “ sekolah Gratis harus….!!, karena pendidikan buat kami adalah misi utama pengurus RW.02 priode sekarang. Anak harus mendapatkan pendidikan yang memadai, untuk anggarannya biar kami yng memikirkannya “katanya. Selain mendapatkan sekolah gratis para siswa mendapatkan buku, seragam sekolah dan tas gratis juga.

Tampak wajah ceria dan senang diwajah para anak-anak dan orang tua, rata-rata usia siswa yang ada sekitar  3-5 tahun. “ kita berdoa saja semoga semua anak – anak usia dini  di Indonesia, semua dapat belajar dan bermain secara gratis juga…itu harapan saya” kata ketua PKK RW 02 Sari Buwono. Paud nusantara yang lokasinya disebelah kantor RW.02 ini menggunakan guru pengajar Ibu Yosi dan Ibu Ningsih. Dibantu dengan ibu PKK RW 02. Oman salah satu orangtua mengatakan “ ini anak saya yg ke-2, kalau yang pertama dulu di paud  juga, Cuma bayar..bisa sampai 300 ribu (uang pendaftaran sama seragam), sekarang di RW.02 pak bono semua gratis. kami sangat senang dan terbantu".

Di jakarta sendiri paud sudah ada mencapai lebih dari 100 paud yang rata-rata bertulisan gratis tapi kebanyakan itu hanya slogannya saja kata pengamat pendidikan Jakarta, rata-rata mereka hanya mengambil keuntungan  untuk mendapatkan subsidi dari program pemerintah daerah tentang pendidikan. Mereka biasanya menambahkan uang untuk seragam, uang pendaftaran bahkan uang pengajarnya, jadi dimana gratisnya ?. semoga pendidikan di Indonesia agar lebih baik.

Reporter : Faisal 6444



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger