Home » » Mendikbud Tinjau Persiapan UN SMP/MTs

Mendikbud Tinjau Persiapan UN SMP/MTs

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 23 April 2013 | 17.30

Mendikbud M. Nuh saat dikonfirmasi wartawan (Foto : Lupita Jones)

Awdionline.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M. Nuh menyambangi SMP 30 di Koja Jakarta Utara, untuk memastikan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs berlangsung sesuai rencana.

Mendikbud memastikan tidak ada keterlambatan lembar soal dan jawaban untuk UN hingga kepelosok daerah. M. Nuh telah melakukan koordinasi langsung pengiriman itu dengan Wakil Presiden (Wapres) Boediono.

"Semalam saya bersama dengan Wapres mengecek sampai wilayah terjauh dan semua terdistribusi baik," ujar M. Nur kepada wartawan di SMP 30 Jakut, Senin (22/04) pagi.

Mengenai informasi adanya keterlambatan ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Mendikbud meyakini bahwa seluruh logistik UN telah terkikirim sampai tujuan.

"Untuk NTT pasti sudah terkirim," kata M. Nuh.

Kepada sekitar 3,7 juta siswa SMP/MTs yang akan melaksanakan UN, Presiden SBY mengharapkan agar para peserta ujian dapat lulus.

"Saya ucapkan selamat menempuh UN kepada anak-anakku siswa SMP dan MTs, semoga sukses dan lulus dengan baik" kata SBY dalam kicaunya di Twitter @SBYudhoyono, Minggu (21/04).

Khusus untuk SMP kali ini, Kemendikbud berusaha keras agar UN SMP serempak. Komposisi peserta UN 2013 hari ini adalah 3.717.498 siswa dari 51.163 sekolah, dalam 208.633 ruangan yang diawasi 417.266 pengawas. (Jones)






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger