Home » » Miras Marak Dipemukiman

Miras Marak Dipemukiman

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 29 April 2013 | 20.27

Jakarta, AwdiOnline.com - Peredaran minuman keras (miras) di kawasan pemukiman wilayah Jakarta barat (Jakbar) semakin hari kian marak, terutama di warung serta kios-kios kecil yang bertebaran di pemukiman padat penduduk. Kondisi ini sangat meresahkan warga.

Warga sangat geram dengan keadaan ini, mereka merasa terganggu dengan kelompok pemuda yang kerap minum miras dan mabuk dipinggir jalan.
"Tidak ada rajia yang dilakukan Satpol PP terhadap warung-warung yang menjual miras, hai ini bisa juga membuat generasi muda hancur karna kecanduan alkohol," ujar Nurhayati (47) warga Kecamatan Kebun Jeruk, Kamis (27/04) siang.

Hal yang sama juga diutarakan Yati (50) warga Kecamatan Gerogol Petamburan (Gropet), dirinya sangat khawatir dengan kondisi generasi muda saat ini yang gemar mabuk di pinggir jalan. Dia melihat banyak anak-anak usia sekolah SMP dan SMU yang nongkrong di perempatan jalan sambil minum-minuman keras.
"Terkadang ada juga anak perempuan yang kedapatan ikut mabuk-mabukan," jelas warga RW 02 Kelurahan Jelambar ini.

Menyinggung tentang maraknya miras yang dijual di pemukiman, warga sangat menyesalkan lambatnya aparat terkait untuk merajia warung-warung yang menjual miras. Selama ini rajia miras lebih sering dilakukan di pasar-pasar serta gudang penyimpanan. Warga berharap agar kios-kios dan warung penjual miras yang berada di pemukiman warga disisir.

"Jangan-jangan mereka sudah kasih uang keamanan, sehingga para pedagang miras itu aman-aman saja tidak ditertibkan," kata Hidayat warga RW 16 Kelurahan Kapuk Cengkareng. (Jones awdi online)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger