Home » » SETIA DALAM TUGAS SELAMA 34 TAHUN

SETIA DALAM TUGAS SELAMA 34 TAHUN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 12 April 2013 | 14.20

Lebak, Awdionline.com - Pengabdian seorang Pegawai Negri Sipil (PNS)sangat berpengaruh dalam pembangunan disegala bidang seperti pelayanan, pendidikan, terutama dalam pelayanan dimasyarakat, sepertiSekmat Cirinten Kabupaten Lebak.

Menurut  Rd. Usman, SN.SPd kita selaku PNS dalam pengabdian di masyarakat harus Proaktif dalam melayani masyarakat terutama masyarakat dipedalaman, karena khususnya di daerah terpencil seperti dikecamatan Cirinten. 

Semenjak saya diangkat menjadi PNS mulai dari stap sampai dengan Menjadi Sekretaris CamatCirinten. Saya selalu mementingkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam  pengabdian saya(Rd Usman SN,SPd) jarang sekali mengeluh tentang pekerjaan, dalam pengalaman kerja saya selalu mengedepan kan kepentingan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan, karena  dari tahun 1979 sampai 1984 saya menjadi guru sekaligus merangkab Menjadi Kepala Sekolah Dasar Negri 1 Cimayang (SDN 1 Cimayang), karena  keuletan sayadan pengabdian, sebagai Guru SDN 1 Cimayang Kecamatan Bojong Manik, sehingga saya diangkat Menjadi Kepala Sekolah dari tahun 1985 sampai tahun 1996, terus kariel saya menanjak sampai  menjadi penilik di Kecamatan Leuwidamar,  tahun 2002 sampai tahun 2004 saya menjadi Penilik di Kecamatan Cileles.

Tahun 2006 saya menjadi Pengawas TK SD di Kecamatan Bojongmanik, alhamdullilah saya diangkat menjadi Kepala Cabang Dinas Pendidikan UPT diKecamatan Bojongmanik selama 3 tahun dan dari tahun 2009 sampai 2012 saya menjadi Kasi Pengawasan Pemerintah bidang Pemerintahan Insfektorat Kabupaten Lebak, dan tahun 2012 saya sekarang menjadi  Sekretaris Kecamatan Cirinten.

Kesemuanya itu Pengabdian saya selama 34 tahun, saya betul betul Tulus dan ikhlas demi nusa bangsa agama dan Negara Republik Indonesia, itu dedikasi dan prestasi prestise yang saya raih, 2 tahun lagi saya akan pengsiun, tepatnya bulan maret tahun 2015 mendatang.
Namun prestasi usman selama mengabdikan diri usman tidak perna mengelu dalam menempatkan diri sebagai abdi Negara.

Menurutnya kalau kita selalu bersyukur dan kita nikmati apa pekerjaan kita, saya yakin kenikmatan akan kita rasakan, karena kita sebagai abdi Negara harus mentaati perundang undangan yang berlaku untuk kita semua. Ujar Rd.Usman,

Lanjut  Usman,“saya bangga mempunyaui istri yang sangat setia mendapingi saya dalam suka mau pun duka,  istri saya bernama  Cucu Suhartini, selalu memberikan semangat kepada saya, sampai saat ini tetap setia mendampingi saya, sehingga kami dikaruniai  5 orang anak. ujar Usman.
(UJANG ANWAR)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger