Home » » Pedagang Daging Ayam tak mau lagi berjualan di Pasar Baru Kencong.

Pedagang Daging Ayam tak mau lagi berjualan di Pasar Baru Kencong.

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 10 Juni 2013 | 07.30

Jember, awdionline.com - Saat Pindah di Pasar Baru, penghasilannya menurun. Pedagang ayam mengungkapkan bahwa setiap hari selama 4 hari dagangannya nyaris tidak laku, hanya 5-6 saja yang terjual. Tapi setelah kembali lagi di pasar penampungan dalam sehari saja daging ayamnya bisa terjual sampai 45 ekor.

Demikian ungkap Hasan, Pedagang daging ayam kepada Majalah Gempur Online Sabtu (8/7) di Kencong. Hasan mengaku tidak mau lagi pindah dipasar baru yang dibangun dilahan PTPN XI PG Semboro.

informasi dilapangan bahwa Hasan Pindah Senin, 3 Juni 2013 bersama 9 orang dari 699 pedagang lainnya saat dipaksa pindah oleh Pemerintah Kabupaten Jember yang mengerahkansekitar 300 Satpol PP yang didampingi 100 TNI dan 100 Polri agar Pedagang Pasar Kencong meninggalkan pasar penampungan dan pindah di pasar baru Kencong.

Namun pedagang korban kebakaran tahun 2005 yang terlantar selama 7 tahun ini menolak direloksasi kepasar baru yang dibangun oleh investor, karena lokasi pasar baru status tanahnya belum jelas dan harganya sangat mahal.

Untuk itu Mereka mendesak agar Pemkab Kabupaten Jember Jawa Timur membangun Pasar Daerah ini menggunakan anggaran APBD sesuai dengan janji Bupati Jember, Mza Djalal dan rekomendasi DPRD Jember tahun 2008 dan 2009. (eros)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger