Home » » Plengsengan Penangkis Terowongan Air Ambrol

Plengsengan Penangkis Terowongan Air Ambrol

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 08 Juli 2013 | 12.28

Banyuwangi, Awdionline.com - Petani Dusun Kaliputih, Desa Genteng Wetan, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (6/7/2013) pukul 10.35 wib, kemarin mengeluh dengan plengsengan penangkis terowongan air yang diharapkan bisa mengaliri sawahnya itu ternyata terowongan yang baru 4 bulan yang lalu di bangun dengan anggaran ratusan juta rupiah sudah ambrol. 
 
“Saroni ketika ditemui oleh AWDI ONLINE dilokasi proyek yang ambrol  diakibatkan tergerus arus air yang terlalu deras, menurutnya bahwa bangunan plengsengan terowongan air tersebut asal – asalan, ini dibuktikan baru 4 bulan bangunan yang membutuhkan anggaran ratusan juta rupiah itu ambrol dan sekarang dibiarkan mangkrak. 
 
Disisi lain para petani sangat mengharapkan agar plengsengan terowongan air tersebut segera diperbaiki agar warga petani biar mudah untuk mengaliri sawahnya cetusnya.
Puluhan warga petani lainya menambahkan, sangat kecewa terhadap pengelola pembangunan dari CV Siluman yang mana papan nama Cv tersebut tidak terpasang dilokasi bangunan  proyek tersebut. Bangunan yang ambrol dan rusak parah itu  saluran sungai kali setail serta sungai induk juga ambrol, petani nekat  untuk berupaya memperbaiki bangunan plensengan terowongan yang ambrol dengan cara warga petani bergotong royong menumpuk dengan pasir yang sudah dikemas dalam sak karung agar terowongan itu bisa dilalui warga petani. 
 
Kabid O&P dari Diknas Pengairan Banyuwangi, Ir. Sunoto mengatakan bangunan itu bukan dari Diknas Pengairan Banyuwangi, melainkan proyek tersebut milik Balai besar Bondowoso, memang benar mas bangunan plengsengan terowongan yang ada di Dusun Kaliputih, Desa Genteng Wetan, itu ambrol dan sangat parah. 
 
Karena salah satu Ketua HIPPA Gabungan saat ikut rapat sosialisasi pemahaman tentang tanah pengairan yang ada di korek air Genteng, Saat itu Ketua Hippa mengeluh dengan bangunan plengsengan terowongan air yang baru 4 bulan di bangun sudah ambrol terus bagaimana dan siapa yang bertanggung jawab bangunan yang menghabiskan ratusan juta rupiah tersebut._(DIN/AWDI/DPC.BWI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger