Home » » Tumpukan Sampah Di Pinggir Jalan Raya Mengganggu Warga

Tumpukan Sampah Di Pinggir Jalan Raya Mengganggu Warga

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 08 Juli 2013 | 10.53

Banyuwangi, AWDIONLINE.COM  –  Warga Desa / Kecamatan Cluring, resah dengan banyak tumpukan sampah di pinggir jalan raya barat Kantor Desa Cluring, Tapi uniknya pihak Pemerintah Desa tutup mata (dibiarkan) padahal tumpukan sampah tersebut bisa menyebabkan penyakit bagi warga disekitar lokasi.

“Edi warga disekitar lokasi tempat pembuangan sampah liar itu hanya mengeluh bahkan pihaknya sudah sering kali menyampaikan pihak Pemerintah Desa, maupun Kecamatan namun pihak Pemerintah tidak pernah menggubris keluhan warga tersebut.

Kalau itu terus dibiarkan oleh Pemerintah Desa tidak tutup kemungkinan warga di sekitar lokasi pembuangan sampah liar itu mudah terserang penyakit terutama anak – anak sangat mudah terkena penyakit diare terangnya sambil menunjukan tumpukan sampah di pinggir jalan raya.
Menurutnya tumpukan sampah yang meresahkan warga itu Edi juga menyesalkan warga yang diluar Desa Cluring, juga membuang sampah di lokasi tersebut, selain pandangan tidak nyaman juga bau busuk yang menyangat ungkapnya.

Bupati Banyuwangi, Ir. Abdullah Aswar Anas, sering menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarang tempat. Karena bisa menimbulkan penyakit, Jika terus dibiarkan akan berdampak buruk  tuturnya Edi.

Kepala Desa (Kades) Sunarto S.Pd membenarkan bahwa tumpukan sampah liar di pinggir jalan raya yang menghubungkan Banyuwangi – Jember itu, Menurutnya setiap ada kegiatan masyarakat sering Kades menyinggung warga agar tidak membuang sampah sembarangan tempat  karena saat ini Program Banyuwangi bersih dan Sehat cetusnya.

Tapi kenapa Desa Cluring masih banyak tumpukan sampah liar bahkan baunya sangat menyengat namun pihak Pemerintah Desa hanya tutup mata, Padahal itu program Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, itu aneh.

Sunarto ketika dihubungi melalui ponselnya Jum’at (5/7/2013) sekira pukul 09.35 wib, menuturkan bahwa pihak Desa sudah mengajukan gerobak sampah Pihak Diknas DKP Kabupaten Banyuwangi, Namun hingga berita ini di terbitkan belum dapat bantuan dari DKP ungkapnya._(DIN/DPC.AWDI)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger