Home » » MENGURANGI ANGKA KECELAKAAN PADA SAAT MUDIK LEBARAN PARA SUPIR DAN AWAK BUS DI PERIKSA KESEHATANNYA DI TERMINAL BOJONEGORO JAWA TIMUR

MENGURANGI ANGKA KECELAKAAN PADA SAAT MUDIK LEBARAN PARA SUPIR DAN AWAK BUS DI PERIKSA KESEHATANNYA DI TERMINAL BOJONEGORO JAWA TIMUR

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 05 Agustus 2013 | 20.29

Awdi Online,Jawa Timur – (5/8/2013) Petugas dinas kesehatan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur mengadakan pengecekan kesehatan terhadap para supir dan awak bus angkutan mudik lebaran yang hendak berangkat dan tiba di terminal bus AKAP Bojonegoro.

Guna mengurangi angka kecelakaan yang terjadi oleh human error yang diakibatkan oleh para supir dikarenakan mengantuk, alkohol, dan narkoba dll. Petugas dinas kesehatan Kabupaten Bojonegoro melakukan Pengecekan meliputi dari tes urine, alkohol dan tes gula darah. Hampir semua supir dan awak bus diarahkan oleh petugas dinas perhubungan untuk melakukan tes tersebut di tenda kesehatan yang disiapkan oleh dinas kesehatan.

"Guna menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, seluruh bus menggunakan AC dan non AC, semua supir bus wajib tes alkohol dan urine (amphetamine), gula darah sebelum pemberangkatan dan yang tiba dari jakarta, kita telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan khususnya kepala terminal bojonegoro” kata Suharto petugas kesehatan.

“Mengingat sering terjadi kecelakaan yang diakibatkan selain kelayakan bus juga kurangnya kesadaran dari supir dan awak untuk menjaga stamina dalam perjalanan jauh, serta para supir yang masih mengkonsumsi obat keras dan minuman beralkohol dan antisipasi adanya penguna natkoba juga pemeriksaan gula darah sewaktu, tekanan darah juga naik , Langkah ini dilakukan, sebagai upaya untuk mengecek kelayakan sopir bus saat membawa para pemudik menuju kampung halamannya. Rencananya, tes urine akan dilaksanakan di setiap terminal di seluruh wilayah Jatim. ”katanya kepada awdi online.

Reporter : Faisal 6444
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger