Home » » Vihara Ekayana Terjadi Ledakan Bom Rakitan

Vihara Ekayana Terjadi Ledakan Bom Rakitan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 05 Agustus 2013 | 18.37

Jakarta, awdionline.com
Bom berdaya ledak rendah meledak di Vihara Ekayana Arama, Jalan Mangga II /8 Rt.08/08  Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu malam (04/08/13) sekitar pukul 19.00 wib.

Berdasarkan pantauan awdioline.com, Vihara Ekayana Arama terletak di ujung jalan berbentuk ‘L’. Polisi bersenjata lengkap ditempatkan di dua akses jalan masuk ke vihara. Wartawan hanya diperbolehkan berada di gerbang masuk, sedangkan warga hanya di ujung jalan.
Ledakan berasal dari bom pertama yang diletakkan di dekat pintu masuk ruang utama. Bom tersebut diletakkan di dekat kaca. Namun ledakan bom ini tidak mengganggu acara kebaktian yang tengah berlangsung.

Tak lama setelah bom rakitan pertama meledak, bom rakitan kedua yang berada di halaman vihara (depan patung Buddha Sakyammuni berukuran besar) juga bereaksi. Namun bom kedua ini gagal meledak dan hanya mengeluarkan asap.

Polisi menemukan adanya banyak serpihan gotri di sekitar lokasi. Terdapat tiga orang yang menjadi korban akibat insiden ledakan bom rakitan pertama, adalah: Elisa dan Ling Ling luka pada telinga, sedangkan Rice luka ringan pada tangan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Putut Eko Bayuseno, meninjau TKP dan memberikan keterangan bahwa bom tersebut berdaya ledak rendah, tidak tampak adanya kerusakan di pintu kaca. Tidak tampak pula bekas ledakan di dekat pintu masuk ruang utama. Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Sutarman menduga pelaku pengeboman adalah teroris. "Kalau orang yang membuat resah pastinya teroris," katanya. (Agung. S 6444)
.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger