Home » » Letkol Inf Cahyadi Jabat Komandan Kodim Brebes

Letkol Inf Cahyadi Jabat Komandan Kodim Brebes

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 10 September 2013 | 09.49

Awdionline.com, Brebes - Dalam suasana penuh keakraban, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Brebes melepas Letkol Arm Abu Hanifah Nur SSos, dan menyambut kedatangan Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada sebagai Komandan Kodim 0713 Brebes, di aula Makodim Brebes, Jumat 6 September 2013.

Sebelumnya, serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 0713/Brebes telah dilakukan antara Letkol Arm Abu Hanifah Nur Ssos kepada Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada, Kamis (5/9) di Korem 071/Wijayakusuma Purwokerto. Sertijab dibuka dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Danrem 071/Wijayakusuma Kol Kav Nugroho Tjendakiarta SH.
Danrem 071/Wk memimpin acara tradisi penerimaan prajurit dan Laporan Korps Serah Terima jabatan Dandim 0713/Bbs dari Letkol Arm Abu Hanifah Nur, S.Sos kepada Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada.

Acara yang berlangsung di Gedung Pertemuan Jenderal A. Yani Makorem 071/Wk ini dihadiri oleh Kasrem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Dan/Ka/Pa Balak Aju Kodam IV/Dip, para Kasirem 071/Wk, Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV/Dip beserta Wakil Ketua, Pengurus dan anggota Persit KCK baik Koorcabrem 071 maupun Cabang XXIII Kodim 0713/Bbs, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Nugroho Tjendakiarto, S.H, dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan dan Laporan Korps di lingkungan TNI AD adalah merupakan hal biasa sebagai implementasi dari tour of duty dan tour of area, sekaligus merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dan pembinaan personel maupun satuan.
Di sisi lain dijelaskan bahwa salah satu tugas Komandan Kodim adalah mengupayakan pembinaan dan penyiapan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh diwilayahnya, selain itu berkewajiban menciptakan iklim kebersamaan yang harmonis dengan seluruh aparat pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen bangsa lainnya.
“Lakukan upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatan yang diemban dan berusahalah meraih prestasi, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, penuh inovasi dan kreasi sehingga tercapai kinerja dan prestasi optimal guna mencapai keberhasilan tugas pokok Korem 071/Wk”, jelas Danrem 071/Wk.

“Sehingga diharapkan sekecil apapun permasalahan yang timbul di daerah hendaknya dapat dideteksi secara dini kemudian diselesaikan secara baik sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku,” sambungnya..

Abu Hanifah meninggalkan Brebes karena menduduki jabatan yang lebih tinggi sebagai Wakil Inspektorat (Wairdam) Kodam IV Diponegoro di Semarang. Sedang Cahyadi yang asli kelahiran Plaju 25 April 1973 itu sebelumnya menjadi Pambadia Kodam IV Diponegoro.
Abu Hanifah dalam kesempatan tersebut mohon pamit dan doa restu agar dalam pengabdiannya ditempat yang baru bisa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Seperti yang sudah dilakukan di Brebes, pada dasarnya atas partisipasi dan dukungan dari teman-teman dan warga Brebes. Termasuk ketika dirinya marah, adalah karena bagian dari tugas dan tanggung jawab.

“Seorang Abu Hanifah tidak berarti apa-apa kalau tidak didukung semua pihak,” ucapnya.
Sedang Cahyadi, bertekad akan membantu pemkab dan masyarakat Brebes dengan sepenuh hati. Suami dari Cicilia ini akan terus bekerja demi kemajuan Brebes pada khususnya. Termasuk bersinergi dengan berbagai unsur untuk menciptakan kebersamaan.

“Saya minta dukungan dan kerja sama yang solid dengan berbagai jajaran di Kabupaten Brebes,” ujar ayah dari Chintya dewi Apriliane, Chanka Dewa Lokananta dan Cahya Sukma Werdaya.
( Rusmono )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger