Home » » Gudang kayu digerebek puluhan Petugas Perhutani

Gudang kayu digerebek puluhan Petugas Perhutani

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 11 Oktober 2013 | 16.44

Awdionline.com, BAYUWANGI -  Gudang kayu milik Sukiman (38) Warga Dusun Sumbermanggis, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, kamis (10/10) kemarin sekira pukul 09.00 wib, digerebek puluhan Petugas Perhutani.

 Kayu jati yang diamankan Petugas Perhutani kemarin dengan ukuran A1, - 12 batang, 0.495,M3,sedangkan kayu yang sudah di proses oleh pemiliknya itu C1,89, batang, 0.9697,M3 jumlah kayu jati yang di amankan Petugas Perhutani 201, batang, 1.46468,N3.
Kayu jati hasil curian tersebut langsung diamankan di tempat penitipan kayu (TPK) yang ada di Gaul, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, ungkapnya salah satu Petugas Perhutani saat melakukan penggerebekan di gudang kayu milik Sukiman.

Sedangkan barang bukti (BB) yang lain berupa serkel jalan, di amankan di Mako Polisi Hutan Mobaile (Polhutmod) Benduluk, Kecamatan Cluring, cetusnya Komandan Regu Polhutmod (Danru) Jaka Kasmari kemarin.

“Menurut Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Karangharjo, Prawito Hadi, bahwa kayu jati yang di proses oleh pelaku ellegal loging tersebut ternyata masih tergolong baru, karena kayu jati tersebut masih basah dan layu, Keterangan KRPH Karangharjo, itu di pertegas KRPH Pecinan, Sugimin. KRPH bahwa pelaku ellegal loging itu harus di buru ungkangnya.

Bagian Kepala Pemangkuan Hutan (BKPH) Genteng Sukirno, ketika ditemui di ruang kerjanya kamis (10/10) sekira pukul 11.00 wib membenarkan adanya puluhan petugas Perhutani melakukan penggerebekan sebuah gudang kayu milik Sukiman yang ada di Dusun Sumbermanggis, Desa Barurejo.

Dengan banyaknya kayu jati di gudang kayu milik Sukiman, maka pihak BKPH Genteng Sukirno langsung mengintruksikan seluruh anggotanya untuk melakukan pengecekan di hutan untuk antisipasi pencurian kayu jati biar tidak meluas bebernya dengan tegas.
Siswanto/Kuntributor/awdionline.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger