Home » » Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Barat Sangat membantu Para Pencari Kerja

Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Barat Sangat membantu Para Pencari Kerja

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 25 November 2013 | 10.39

Jakarta, Awdionline.com

Pusat pelatihan kerja daerah Jakarta barat sangat membantu para pencari kerja yang belum berpengalaman kerja maka dari itu bagi warga Dki Jakarta  lulusan  , SMA,SMK, di DKI Jakarta yang belum berpengalaman dan belum pernah bekerja di himbau untuk mendaftarkan diri supaya  ikut pelatihan kerja di PPKD Jakarta Barat yang ber lokasi di Jalan Kamal Raya Nomor 2 bersebelahan dengan Kantor Kelurahan Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat.

Dari hasil surpei sangat banyak yang pelajar yang lulus SMA san SMK  yang tidak melanjutkan ke  keperguruan tinggi dan mereka ini rata – rata belum berpengalaman serta belum mempunyai keahlian khusus apalagi tamatan SMA. Maka dari itu PPKD Jakarta Barat menghimbau agar para calon pencari kerja supaya mendaftarkan diri ke PPKD Jakarta barat biar di sini di latih sesusai dengan jurusan dan bidang yang di minati . adapun jurusannya di PPKD Jakarta barat adalah tata boga, tata busana, tata graha, teknik pendingin, teknik otomotif, teknik sepeda motor, teknik las, dan computer.

    Kepala Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat , H. Anwir Ismail SE MM mengatakan peserta pelatihan Kerja (PPK) nantinya akan diarahkan sampai berhasil oleh Bursa Kerja Khusus selama memiliki kemauan untuk bekerja. Selain itu, ilmu yang di pelajari di PPKD Jakarta Barat, juga bias menjadi terampil dan berkemampuan untuk mandiri bagi calon pencari kerja , katanya.

    Menurut Anwir Ismail, Balai Latihan Kerja Daerah Jakarta Barat mempunyai tugas melaksanakan berbagai pelatihan dalam usaha penyediaan tenaga kerja yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan di bidang industry , tat niaga dan aneka kejuruan dengan menggunakan bengkel kerja .

    “semua itu agar dapat membentuk SDM yang berkualitas , inovatif, dan kreatif dan menjadikan lembaga pelatihan yang excellent dan berfungsi sebagai sumber penyedia tenaga professional yang mandiri,” kata Anwir.

    Dia juga berharap PPKD mampu melakukan kerjasam antar sesam lembaga pelatihan guna meningkatkan mutu hasil pelatihan ketrampilan yang senantiasa di butuhkan oleh perusaan dan pasar kerja, sesuai dengan dengan kondisi dan fasilitas yang dimiliki di PPKD Jakarta barat saat ini,
    PPKD  Jakarta Barat setiap tahunya 600 sampai 700 peserta pelatihan. Dan pada tahun 2014 yang akan dating bias mencapai 1200 siswa, dikarenakan saat ini ada penanbahan gedung dan kelas baru, sehingga kapasitas trersebut di upayakan terus meningkat, baik dengan penambahan fasilitas maupun pengembangan metode pelatihan.

    Sedangkan menurut “Sarijo “ staf PPKD Jakarta Barat, menambahkan bahwa saat ini keberhasilan PPKD Jakarta Barat sebagai training provider,tidak lepas dari kombinasi dua elemen, yaitu teknik dan pengalaman yang memtransfer pengetahuan. Secara individual elemen elemen tersebut muncul di beberapa lembaga pelatihan.

Tetapi secara kombinasi tidak akan ditemukan di lembaga kepelatihan lain, kecuali di PPKD Jakarta Barat, itulah yang menyebabkan keunikan pelatihan di PPKD Jakarta Barat, yang sesuai dengan tugas pokok ,visi dan misinya yaitu: mempunyai tugas melaksanakan berbagai pelatihan di dalam usaha penyediaan tenaga kerja yang memiliki pengetahuan dan ketranpilan di bidang industry ,tata niaga dan aneka kejuruan lainya dengan fasilitas yang tersedia pada bengkel kerja dan workshop.

Sedangkan visinya,mewujudkan pelatihan ketranpilan yang berbasis kopentensi dan dapat diserap pasar kerja,sesuai dengan misi: yaitu membentuk SDM yang berkualitas,inovatif dan kreatif,menjadi lembaga pelatihan yang excellent dan berpungsi sebagai sumber penyedia tenaga yang professional yang mandiri, dan melakukan kerja sama atar lembaga pelatihan  guna meningkatkan mutu hasil pelatihan, serta menyelenggarakan hasil pelatihan kertanpilan yang sesuai dengan kebutuhan kerja tandas “Sarijo”.

    Kapasitas pelatihan sesuai dengan kondisi dan fasilitasnya yang tersedia jumlah intruktur yang ada pada saat ini, ada pun sasaran peserta pelatihan adalah pencari kerja, pengangguran usia produktifpenduduk DKI Jakarta,

    Persaratan calon peserta PPKD Jakarta Barat adalah: foto chovi KTP DKI Jakarta, Foto Copy Ijasah terakir minimal SMA sederajat., umur minimal 18 tahun maksimal 25 tahun,surat SKCK, dari kepolisian,surat keterangan dokter,kartu kuning,fas foto warna 3x4(2 lembar) dan lulus tes masuk.
    Metode pelatihan nya adalah mengaplikasikan “training by doing” yaitu menekan kan kepada bagian pratek 75% pelaksanaan pelatihan 25%  yang berbentuk bimbingan shop talk,demontrasi ,simulasi, atau bentuk praktek sesuai dengan uraian pekerjaan sesungguhnya  tambah Sarijo.

    H.Anwir sebagai kepala pusat pelatian kerja Jakarta Barat  mengharapkan semoga semua kegiatan pembinaan dan pelatihan PPKD Jakarta barat dapat bermamfaat bagi masarakat dan perusaan, karena PPKDJB,sebagai peyelenggara pelatihan kerja guna untuk membamtu mengatasi pengangguran khususnya di Jakarta Barat dan luasnya di DKI Jakarta. (wahyuni jaya) 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

1 Mei 2014 15.22

PPKD Jakarta Barat sarang judi.......... di lingkungannya... :)

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger