Home » » Pemerintah Desa Sembulung Laporkan kejadian Robohnya Jembatan Sasak Komar Ke Bupati Banyuwangi Azwar Anas

Pemerintah Desa Sembulung Laporkan kejadian Robohnya Jembatan Sasak Komar Ke Bupati Banyuwangi Azwar Anas

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 17 Desember 2013 | 11.22

                                   Foto :  anak-anak membuat sasak dengan rakitan bambu

Banguwangi Awdionlinecom – Semenjak Musim Hujan Deras pada Bulan Desember 2013 Mengakibatkan Robohnya Jembatan Sasak Komar yang Runtuh dan  ambrol masuk ke sungai itu,  yang ada di Dusun krajan,  akirnya Puluhan Masyarakat berbondong-bondong melihat Keadaan Ambrolnya jembatan Sasak Komar yang Runtuh dan Ambrol itu, yang berada di Dusun Krajan Desa Sembulung Kecamatan Cluring kabupaten Banyuwangi. (16/12/2013).

Jokoterto, RT. Kadus Krajan dan Juga Anggota LPMD dan  masyarakat dan juga  Pemuda mengutarakan bahwa Setelah jembatan Sasak Komar runtuh atau Ambrol saat itu, Masyarakat  langsung Gotong royong  membuat jembatan Sementara dengan rakitan Bambu, supaya masyarakat yang akan melitas kesawah tidak kesulitan Untuk berjalan kaki maupun menggunakan sepeda dayung, akan tetapi jembatan sasak komar yang sudah di benahi sementara itu tidak bisa untuk Pengguna kendaraan roda dua,  “Masyarakat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi,  Bupati Azwar Anas secepatnya jembatan sasak Komar yang runtuh itu di perhatikan, karena setiap harinya untuk akses masyarakat petani,” paparnya Dedik.

Menurut Anggota LPMD Desa Sembulung Budi mengatakan bahwa Jembatan Sasak Komar itu sebelum runtuh pernah di musyawarahkan kepada masyarakat saat rapat Munsringdus yang ada di Dusun Krajan Desa Sembulung. Dengan Hasil rapat yang di proritaskan jembatan Sasak Komar yang sudah Mengalami Rusak Berat.”Namun saat ini sudah Roboh dan Runtuh.

Jembatan sasak Komar Dengan Bervolume Panjang 8 meter lebar 5 Mater itu setiap harinya harinya untuk Akses Pertanian masyarakat untuk pengguna  kendaraan roda Maupun Roda Empat guna mengangkut hasil pertanian, sak upama jembatan Sasak Komar ini tidak ada perhatian dari pemerintah banyuwnagi, masyarakat sangat kecewa, agar pemerintah secepatnya usulan masyarakat di perhatikan.

Saat ini kondisi jembatan Sasak Komar jalur jalan pertanian tersebut ambrol dan Runtuh Ke Bawah Sungai Besar. pasalnya akses jalan jembatan Sasak Komar itu tidak bisa dilalui oleh pengguna  kendaraan roda dua, bila melintas di atas jembatan sementara dari Bambu ini, Masyarakat yang ada di Dusun Krajan dan masyarakat luas harus ektra hati-hati karena kondisinya sangat memprihatinkan.”rabanya. Budi.
      
Saat di konfirmasi Kepala Desa Sembulung Drs. Suhantoko melalui kepala Dusun  Krajan Imam,  mengatakan bahwa dengan adanya jembatan Sasak Komar yang ambrol itu,”Sekdes Sembulung Imam Wawardi langsung Mengajukan Laporan Ke Camat Cluring dan kepada Bupati Banyuwangi Azwar Anas .”Agar secaptnya Jembatan Sasak Komar yang runtuh itu di perhatikan dan cecepatnya di perbaiaki,“ungkapnya. Kadus Imam (Mbah Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger